Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Bali Target Baki Debet Kartu Kredit Rp196 Miliar

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Regional XI Bali dan Nusa Tenggara menargetkan baki debet kartu kredit di wilayah Bali mencapai Rp196 miliar hingga akhir tahun ini.
Bank Mandiri
Bank Mandiri

Bisnis.com, KUTA--PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Regional XI Bali dan Nusa Tenggara menargetkan baki debet kartu kredit di wilayah Bali mencapai Rp196 miliar hingga akhir tahun ini.

Danil Morad, Consumer Card Head Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara, menyatakan sampai dengan September 2016 lalu, pihaknya mencatat baki debet kartu kredit Bank Mandiri di Bali mencapai Rp187 miliar.

“Berdasarkan data yang telah kami himpun, penggunaan kartu kredit di wilayah kami Regional XI terus mengalami peningkatan secara signifikan, khususnya Bali,” tegasnya saat ditemui di Kuta, Rabu (5/10/2016).

Kecenderungan penggunaan kartu kredit di Bali sendiri banyak dilakukan untuk berbelanja seperti melakukan transaksi di supermarket, department store, kafe, maupun restoran. “Melihat hal tersebut, kami pun menyelenggarakan berbagai program guna menarik minat nasabah bertransaksi menggunakan kartu kredit, mulai dari program belanja hingga promo cicilan,” imbuhnya.

Danil menuturkan, sejak awal 2000 hingga September 2016, Bank Mandiri telah menerbitkan 70.000 kartu kredit di Bali dan secara nasional sudah mencapai 4,8 juta kartu kredit.

“Memang kami di Bali baru fokus ke bisnis kartu kredit 3 tahun terakhir dan promosi yang kami berikan makin lama juga makin kami tingkatkan. 3 tahun terakhir ini kenaikan penerbitan kartu kredit mencapai 30.000 kartu sendiri,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, dari seluruh wilayah Regional XI [Bali dan Nusa Tenggara], 80% transaksi kartu kredit berada di Bali sehingga masih cukup banyak potensi guna meningkatkan bisnis kartu kredit tersebut.

Maswar Purnama, Senior Vice President Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara, menambahkan perkembangan bisnis kartu kredit di Bali sangat bagus dan pihaknya tengah mempersiapkan beberapa program guna meningkatkan transaksi kartu kredit di Bali maupun Nusa Tenggara.

“Untuk kartu kredit memang programnya harus banyak dan kami juga sudah menyediakan berbagai macam program terkait kartu kredit sehingga tidak hanya untuk belanja saja. Guna mencapai target tersebut, kami mengajak para pemegang kartu untuk merasakan manfaatnya terlebih dahulu misalnya untuk program cicilan, promo berhadiah, dan lain sebagainya,” cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper