Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Wilayah Padang Klaim Buka 12 Kantor Cabang Tahun Ini

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., mengklaim sepanjang tahun ini sudah membuka 12 kantor cabang pembantu di tiga provinsi, yakni Sumatra Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Bisnis.com, PADANG—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., mengklaim sepanjang tahun ini sudah membuka 12 kantor cabang pembantu di tiga provinsi, yakni Sumatra Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Dadang Surachman, Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Padang mengatakan hingga Oktober tahun ini, perseroan sudah membuka 12 kantor cabang pembantu di tiga provinsi yang mencakup wilayah kerjanya.

“Terakhir ini, yang Mentawai. Harapannya dengan kehadiran kantor cabang ini akan membantu meningkatkan akses masyarakat terhadap perbankan,” katanya, Jumat (21/10/2016).

Dia menyebutkan perseroan memprioritaskan pembukaan kantor-kantor perbankan di daerah blank spot atau daerah perbatasan yang minim layanan bank.

Adapun, kantor cabang pembangtu yang sudah dibuka tersebut antara lain, Painan, Lubuk Alung, Lubuk Sikaping, Alahan Panjang, Padang Aro, Muara Sijunjung dan Mentawai (Sumatra Barat).

Selain itu, juga dibuka di Lipat Kain Kota Pekanbaru dan Bagan Siapi Api (Riau), dan Tiban, Tanjung Piayu, dan Universitas Batam (Kepulauan Riau).

Untuk tahun depan, Dadang belum bisa memastikan daerah mana saja yang akan dibuka kantor cabang pembantu BNI. Namun, prioritasnya adalah daerah yang minim akses bank.

Sementara itu, untuk kantor cabang Mentawai, BNI Wilayah Padang membuka kantor cabang  di Tua Pejat, Pulau Sipora.

Keberadaan kantor tersebut diyakini akan memberikan dampak optimal mendorong pertumbuhan pariwisata setempat sekaligus meningkatkan layanan perbankan kepada masyarakat.

“Mentawai ini potensinya besar, terutama sektor pariwisata. Kami support pengembangan wisatanya lewat perbankan,” ujarnya.  

Selainitu, kantor cabang Mentawai diharapkan bisa berkotribusi meningkatkan jumlah nasabah bank asal daerah itu. Sekaligus, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya layanan bank dalam mendorong pertumbuhan daerah.

Adapun, kantor cabang BNI merupakan kantor bank ketiga yang beroperasi di daerah itu, setelah sebelumnya Bank Nagari (PT BPD Sumatra Barat) dan BRI.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper