Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Gandeng BPD Bali Perluas Layanan Keuangan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali untuk memperluas layanan keuangan.
A.A.G. Agung Dharmawan, Pemimpin BNI Kanwil Denpasar (kedua dari kiri menandatangani nota kesepahaman dengan  I Made Sudja, Direktur Utama BPD Bali (kedua dari kanan)/Bisnis.com - Natalia Indah
A.A.G. Agung Dharmawan, Pemimpin BNI Kanwil Denpasar (kedua dari kiri menandatangani nota kesepahaman dengan I Made Sudja, Direktur Utama BPD Bali (kedua dari kanan)/Bisnis.com - Natalia Indah

Bisnis.com, DENPASAR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali untuk memperluas layanan keuangan.

A.A.G. Agung Dharmawan, Pemimpin BNI Kanwil Denpasar, mengungkapkan kerjasama tersebut dilaksanakan dengan prinsip saling menguntungkan yang meliputi layanan keuangan, penyaluran kredit bersama, layanan aktivitas devisa, serta penerbitan kartu kredit Co Brand.

“Dengan kerjasama ini, salah satunya akan memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah BPD Bali dalam mendukung aktivitas ekspor maupun impor nasabahnya melalui kemampuan serta jaringan internasional yang dimiliki oleh BNI,” ujarnya, Kamis (19/1/2017).

Selain itu, lanjutnya, untuk mendukung transaksi international payment, international trade, serta transaksi devisa lainnya, BPD Bali nanti dapat membuka rekening nostro di 6 cabang BNI di luar negeri.

Anggoro Eko Cahyo, Direktur Consumer Banking BNI, mengatakan ini peluang kerjasama yang baik karena pihaknya membutuhkan peran BPD di setiap daerah yang lebih menguasai kondisi di daerah.

“Salah satunya peluang kartu kredit sangat terbuka, namun kami harapkan tidak hanya kartu kredit saja tapi juga layanan perbankan yang lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, I Made Sudja, Direktur Utama BPD Bali, menuturkan pihaknya berkomitmen untuk menjadi bank yang berdaya saing tinggi dan kuat serta mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan ekonomi daerah yang berkelanjutan. “Kerjasama dengan BNI ini kami yakini akan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi kedua belah pihak,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper