Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Luncurkan Fitur Tarik Tunai di BCA Mobile

Guna mengakomodasi kebutuhan nasabah yang semakin beragam, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) terus mengembangkan layanan digitalnya demi mempermudah nasabah dalam bertransaksi.
BCA Tower/Reuters-Darren Whiteside
BCA Tower/Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mengakomodasi kebutuhan nasabah yang semakin beragam, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) terus mengembangkan layanan digitalnya demi mempermudah nasabah dalam bertransaksi.

Terbaru, BCA melengkapi produk BCA mobile (m-BCA) dengan fasilitas tarik tunai sehingga para nasabah tidak lagi perlu kebingungan jika lupa membawa kartu untuk tarik tunai di mesin ATM BCA.

Martinus Robert Winata, Senior Vice President Transaction Banking Product Development Division BCA, mengatakan selain BCA mobile, nasabah juga dapat mengakses fitur tarik tunai di Sakuku dengan mengaktifkan terlebih dahulu layanan Sakuku Plus untuk menikmati kemudahan Transaksi Tanpa Kartu di ATM BCA.

“Dinamisnya perkembangan teknologi digital serta pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di Indonesia menjadi landasan bagi BCA untuk terus menyempurnakan layanan mobile banking. Bank secara konsisten meningkatkan kapabilitas dan mengembangkan infrastruktur platform berbasis digital, yang salah satunya kami wujudkan dengan fitur Transaksi Tunai Tanpa Kartu ini,” ujarnya, Kamis (31/5/2017).

Dia menjelaskan, untuk dapat menikmati fitur tarik tunai, nasabah cukup meng-update aplikasi BCA mobile versi terbaru via App Store atau Play Store. Setelah masuk ke m-BCA pada BCA mobile yang telah diaktivasi sebelumnya, selanjutnya pilih denominasi dan nasabah akan mendapatkan kode tarik tunai.

"Lalu, kunjungi ATM BCA yang memiliki menu transaksi tanpa kartu di kanan bawah layar, kemudian pilih BCA mobile. Masukkan nomor handphone dan kode tarik tunai, tidak lama uang tunai akan berada di tangan. Langkah yang serupa juga berlaku bagi para pengguna Sakuku."

Menurutnya, aplikasi tersebut akan bermanfaat terutama kalau dompet tertinggal atau sedang tidak membawa uang tunai saat bepergian.

Fasilitas ini merupakan salah satu upaya BCA dalam mengarahkan transaksi nasabah pada jaringan internet dan mobile banking. Transaksi internet dan mobile banking tumbuh lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan transaksi cabang dan ATM.

Jumlah transaksi mobile banking BCA mengalami kenaikan 33,0% menjadi 786 juta transaksi di tahun 2016. Sementara itu, hingga 31 Maret 2017, jumlah transaksi di mobile banking BCA mencapai 244,8 juta transaksi dengan nilai transaksi Rp 214,7 triliun.

“BCA akan tetap berada di garis depan dalam meningkatkan infrastruktur dan sistem teknologi informasi sejalan dengan kemajuan terkini seraya terus mencermati tren yang berkembang pesat di perbankan digital untuk mengakomodasi evolusi kebutuhan nasabah BCA," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper