Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tujuan BJB Terbitkan Obligasi

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. menerbitkan obligasi senior Rp1,5 triliun dan obligasi subordinasi senilai Rp1 triliun dengan tujuan menyokong pertumbuhan kredit pada tahun depan.
ATM BJB/Bisnis
ATM BJB/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. menerbitkan obligasi senior Rp1,5 triliun dan obligasi subordinasi senilai Rp1 triliun dengan tujuan menyokong pertumbuhan kredit pada tahun depan.

Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat mengatakan penerbitan obligasi senior berkelanjutan senilai Rp1,5 triliun itu dilakukan untuk ekspansi kredit tahun depan. Adapun, untuk ekspansi kredit pada tahun ini dinilai sudah mencukupi.

"Pada tahun depan, kami mungkin akan pasang target kredit pada RBB (Rencana Bisnis Bank) sebesar 12% sampai 13%. Mayoritas dananya akan disalurkan kepada kredit konsumer yang menjadi segmen mayoritas pada portofolio kami," ujarnya dalam jumpa pers pada Jumat (27/10/2017).

Secara rinci, perseroan pun menargetkan pertumbuhan kredit konsumer pada tahun depan bisa naik 10%. Irfan mengatakan selain segmen konsumer, perseroan juga menargetkan pertumbuhan kredit komersial yang terhubung dengan infrastruktur tumbuh 14% sampai 15%.

"Sebagai agen development, kami juga berperan dalam kredit infrastruktur seperti Bandara Kertajati dan proyek lainnya," ujarnya.

Adapun, untuk antisipasi potensi pengetatan likuiditas pada akhir tahun, bank berkode emiten BJBR itu telah menerbitkan beberapa instrumen penghimpunan dana lainnya seperti Medium Term Notes (MTN) pada Agustus 2017.

Dengan penerbitan instrumen itu, tingkat bunga yang dibayarkan perseroan lebih rendah ketimbang deposito

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper