Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jahja Pastikan Vera Eve Lim Berlabuh di BCA

PT Bank Central Asia Tbk. memastikan bakal merekrut mantan Direktur Keuangan Bank Danamon Vera Eve Lim untuk menduduki jabatan baru di bank dengan kode saham BBCA tersebut.
Vera Eve Lim/Bisnis
Vera Eve Lim/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. memastikan bakal merekrut mantan Direktur Keuangan Bank Danamon Vera Eve Lim untuk menduduki jabatan baru di bank dengan kode saham BBCA tersebut.

Kepastian rencana perekrutan Vera Lim tersebut seperti disampaikan langsung oleh President Director BCA, Jahja Setiaatmadja kepada Bisnis, Senin (12/2).

"Iya, betul," ujarnya saat ditanya mengenai kepastian Vera Eve Lim menjadi direktur BCA melalui pesan singkat, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, penunjukan Vera akan disahkan pada 6 April melalui rapat umum pemegang saham (RUPS). Setelah melewati RUPS, Vera Lim akan menjalani fit and proper test terlebih dahulu. Apabila dinyatakan lolos, maka Vera berhak untuk menyandang jabatan baru di BCA.

Sementara itu, pada saat acara peluncuran BCA Expoversary 2018 di ICE BSD Tangerang akhir pekan lalu, Vera Lim juga terlihat hadir, namun dirinya enggan untuk memberikan tanggapan mengenai rencana pengangkatannya tersebut.

Seperti diketahui bahwa, Vera Lim adalah mantan Direktur Keuangan Bank Danamon yang resmi mengundurkan diri dari jabatannya dan berlaku efektif pada 19 Desember 2017 lalu.

Vera diangkat sebagai direktur pada 2006 sehingga menjabat sebagai Direktur Keuangan di bank milik Temasek Group tersebut selama 12 tahun.

Pengunduran diri perempuan jebolan Sarjana Ekonomi dari Universitas Tarumanegara dan Program Eksekutif di Stanford Graduate School of Business ini, ketika itu juga santer dikabarkan bahwa yang bersangkutan akan hijrah ke bank milik Group Djarum tersebut.

Vera Eve Lim bergabung dengan Bank Danamon sejak 1990 dan menduduki berbagai posisi senior di Bank Danamon. Lalu menjadi Wakil Komisaris Utama PT Asuransi Adira Dinamika (2008-2012) dan Komisaris PT Adira Dinamika Multi Finance, anak perusahaan Bank Danamon. Dan diangkat sebagai direktur pada 2006 sehingga menjabat sebagai Direktur Keuangan Bank Danamon selama 12 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper