Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prudential Bantu Renovasi Bangsal RS Kanker Dharmais

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia mendonasikan dana Rp4,5 miliar untuk renovasi bangsal di Rumah Sakit Kanker Dharmais.
/Ilustrasi
/Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia mendonasikan dana Rp4,5 miliar untuk renovasi bangsal di Rumah Sakit Kanker Dharmais. 
 
Penyerahan dana donasi yang bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) ini, diperuntukkan guna membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan, dan sejumlah fasilitas lainnya yang dikhususkan bagi remaja penderita kanker di RS Kanker Dharmais. 
 
Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch menyampaikan, dari penjualan 90.000 polis syariah sepanjang tahun lalu, terkumpul sekitar 4,5 miliar dana untuk donasi. Selain memberikan donasi untuk bidang kesehatan, pihaknya juga memiliki program tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responaibility/CSR) untuk pendidikan. 
 
"Kami akan menyiapkan inisiatif dan bekerja sama lebih lama lagi," katanya, Senin (26/3/2018). 
 
Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Rahmi Adi Putra Tahir menyampaikan, kerjasama YOAI dengan Prudential telah menginjak tahun ke 15. Kerja sama ini bermula dari bantuan pengobatan bagi anak-anak penderita kanker di lima rumah sakit di Jakarta, antara lain RS Kanker Dharmais, RSPAD Gatot Soebroto, dan lain-lain. 
 
Dia menyebutkan, pada 2005, Prudential melakukan renovasi ruang rawat anak seluas 500 meter persegi dengan 17 tempat tidur. Pada 2009, renovasi ruang rawat anak diperluas sehingga menjadi 1.000 meter persegi dan 34 tempat tidur. Selanjutnya, renovasi akan dilakukan pada ruang rawat remaja mulai tahun ini. 
 
"Berdasarkan berbagai konferensi dunia, pasien remaja menjadi isu penting di seluruh dunia. Lalu, kami coba mengajukan ke Prudential untuk renovasi ruang rawat remaja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper