Danamon kaji private placement

JAKARTA: PT Bank Danamon Tbk menjajaki rencana penerbitan obligasi, private placement, atau kredit sindikasi untuk mendukung ekspansi bisnisnya.
News Editor | 13 Desember 2010 06:59 WIB

JAKARTA: PT Bank Danamon Tbk menjajaki rencana penerbitan obligasi, private placement, atau kredit sindikasi untuk mendukung ekspansi bisnisnya.

Direktur Treasury Bank Danamon Pradip Chhadva mengungkapkan perseroan akan menggelar aksi korporasi tersebut setelah kuartal I tahun depan.

"Kami mengamati kondisi pasar dulu sebelum memilih opsi yang terbaik atau mengkombinasi tiga aksi korporasi tersebut," ujarnya siang ini.

Namun, dia memastikan perseroan belum berencana untuk menggelar penerbitan obligasi subordinasi untuk menambah rasio kecukupan modalnya. "Opsi yang kami pertimbangkan adalah obligasi senior."

Dia mengungkapkan perseroan mematok target pertumbuhan kredit di atas 20% pada tahun depan. Sampai dengan akhir September tahun ini, Bank Danamon mencatat pertumbuhan kredit sebesar 25% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Menurut Pradip, Bank Danamon akan fokus ekspansi kredit ke segmen mass market. Pada akhir September 2010, kredit Bank Danamon tumbuh 25% mencapai Rp77,37 triliun dibandingkan dengan Rp62,14 triliun pada periode sama tahun lalu. Kredit Bank Danamon juga naik 9% dibanding dengtan akhir Juni 2010 sebesar Rp71,07 triliun.

Per 30 September 2010, 67,42% saham-saham Danamon dimiliki oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd. dan sebesar 32,58% oleh publik (dengan besar kepemilikan saham dibawah 5%).(mmh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top