Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modal Bank Pundi capai Rp925,8 miliar

JAKARTA: PT Bank Pundi Indonesia Tbk telah menerima dana hasil rights issue sebesar Rp328,2 miliar pekan lalu, sesuai dengan jadwal batas akhir aksi korporasi tersebut.Gandhi G. Putra, Direktur Utama Bank Pundi mengatakan dengan masuknya dana tersebut,

JAKARTA: PT Bank Pundi Indonesia Tbk telah menerima dana hasil rights issue sebesar Rp328,2 miliar pekan lalu, sesuai dengan jadwal batas akhir aksi korporasi tersebut.Gandhi G. Putra, Direktur Utama Bank Pundi mengatakan dengan masuknya dana tersebut, maka modal disetor perseroan menjadi Rp925,8 miliar (unaudited) meningkat dari sebelumnya Rp597 miliar per akhir Juni 2011 (unaudited).“Dengan demikian, Bank Pundi akan memiliki keleluasan yang lebih dalam melakukan pengembangan usahanya,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, siang ini.Sebagaimana yang telah disampaikan melalui prospektus, dana hasil rights issue (setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi saham) akan digunakan untuk pengembangan usaha seperti penambahan jumlah jaringan operasional, perangkat IT serta sebagai modal kerja untuk meningkatkan pemberian kredit yang  difokuskan kepada UMKM.Rampungnya rights issue ini menjadikan porsi kepemilikan saham Bank Pundi yang dahulu bernama PT Bank Eksekutif menjadi sebagai berikut PT Recapital Securities 69,81%, IF Services Netherland BV 15,49%, Pershing LLC 13,36%, masyarakat 1,34%. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper