Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shinhan akuisisi Centratama Nasional Bank

JAKARTA: Shinhan Bank, anak usaha Shinhan Financial Group yang berlokasi di Korea Selatan, akan mengakuisisi mayoritas saham PT Centratama Nasional Bank, bank lokal yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur.Menurut laporan Bloomberg, Shinhan Bank telah menyepakati

JAKARTA: Shinhan Bank, anak usaha Shinhan Financial Group yang berlokasi di Korea Selatan, akan mengakuisisi mayoritas saham PT Centratama Nasional Bank, bank lokal yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur.Menurut laporan Bloomberg, Shinhan Bank telah menyepakati untuk membeli 90% saham Centratama Nasional Bank dengan harga 40 miliar won Korea Selatan atau sekitar Rp320 miliar (1 won Korea = Rp8).Namun laporan tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut tentang rencana akuisisi tersebut.Bukan kali ini saja Shinhan Bank berencana untuk mengakuisisi bank lokal. Pada tahun lalu, Shinhan Bank berencana untuk membeli PT Bank Antardaerah, bank domestik yang berkantor pusat di Surabaya. Namun rencana tersebut kandas akibat masalah internal di lembaga keuangan asal Negeri Ginseng tersebut.Menurut data Bank Indonesia, Centratama memiliki aset sebesar Rp858,92 miliar pada akhir Agustus 2011. Bank yang berdiri pada 1993 tersebut membukukan penyaluran kredit sebesar Rp629,69 miliar dengan penghimpunan dana pihak ketiga sebesar Rp678,65 miliar.Masih menurut data bank sentral, Centratama memiliki modal dasar sebesar Rp150 miliar dengan modal disetor sebesar Rp51 miliar. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Donald Banjarnahor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper