Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERBANKAN RITEL: CIMB Niaga genjot jalur distribusi elektronik

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk mengembangkan jalur distribusi elektronik (alternate channel) sebagai satu strategi untuk meraih peluang pertumbuhan bisnis perbankan ritel.Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengatakan perkembangan alternate

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk mengembangkan jalur distribusi elektronik (alternate channel) sebagai satu strategi untuk meraih peluang pertumbuhan bisnis perbankan ritel.Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengatakan perkembangan alternate channel di CIMB Niaga baru saja dilengkapi dengan layanan mobile banking yaitu Go Mobile. Layanan yang diluncurkan secara resmi pada 23 Februari 2012, memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer dana ke bank mana saja, pembayaran tagihan, dan pengisian pulsa.Dia menyebutkan nasabah dapat menikmati semua layanan itu dengan menggunakan piranti seluler jenis apapun. Selain itu, Samir menuturkan layanan Go Mobile juga memiliki keunggulan dari sisi kemudahan serta tingkat keamanan.Di sisi lain, Samir menjelaskan layanan CIMB Clicks, layanan Iternet banking bagi nasabah individu juga tumbuh 200% dari sisi jumlah pengguna terdaftar pada akhir 2011."Sebagai bank yang berkomitmen memberikan kenyamanan dalam bertransaksi, CIMB Niaga berupaya untuk selalu memenuhi kebutuhan perbankan nasabahnya. Selain hadirnya alternate channel tersebut, CIMB Niaga terus berinovasi menyediakan beragam produk dan layanan yang lengkap dan sesuai dengan masing-masing segmen, mulai dari ritel, komersial, korporasi, hingga syariah, dan dari nasabah mikro hingga nasabah preferred dan private banking," kata Samir dalam siaran pers yang diterima Bisnis, malam ini. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper