Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Permata Tekan Pertumbuhan Kredit

JAKARTA-PT Bank Permata Tbk mematok pertumbuhan penyaluran kredit pada 2013 di kisaran 20% atau lebih rendah dari pencapaian yang diperoleh pada 2012 yang mengalami pertumbuhan hingga 37%.
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  18:23 WIB

JAKARTA-PT Bank Permata Tbk mematok pertumbuhan penyaluran kredit pada 2013 di kisaran 20% atau lebih rendah dari pencapaian yang diperoleh pada 2012 yang mengalami pertumbuhan hingga 37%.

 
Komisaris Bank Permata A. Tony Prasentiantono mengatakan sepanjang tahun lalu, pertumbuhan kredit perseroan memang cukup tinggi sehingga perlu strategi untuk menekan agar penyaluran pembiayaan masih dalam batas yang wajar.
 
"Karena pertumbuhan tahun lalu tinggi sekali, kita sengaja tekan tahun ini sama dengan industri bank lainnya dikisaran 20%. Kita ingin supaya pertumbuhannya tidak terlalu cepat," ujarnya saat rapat dengan pendapat dengan Komisi XI DPR, Selasa (22/1).
 
Adapun porsi pembiayaan untuk sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tahun lalu mencapai 14%. Bank tersebut masih berkomitmen memberikan pembiayaan kepada sektor UMKM, mengingat permintaan yang tinggi dan pasar yang cukup luas. 
 
Sementara itu, Executive Vice President Transaction Banking Bank Permata Rudy Tandjung memproyeksikan nasabah pengguna layanan perbankan secara online akan mengalami perkembangan tahun ini, sejalan dengan pengembangan infrastruktur yang dilakukan perseroan.
 
Sejauh ini, pengguna layanan perbankan online untuk kegiatan transaksi di bank tersebut baru sekitar 40%.
 
Selebihnya, sekitar 65%-70% menggunakan layanan Internet nontransaksional, seperti cek saldo dan lainnya. "Dengan infrastruktur baru ini, harapan kami pengguna layanan Internet transaksional bisa mencapai 50%," tuturnya. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top