Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK BJB: Buka Gerai Remitansi di Singapura

News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Januari 2013  |  16:56 WIB
SINGAPURA:: Bank BJB Tbk berencana membuka gerai khusus yang melayani remitansi di Singapura dengan pertimbangan besarnya potensi pengiriman uang.
 
Bien Subiantoro, Direktur Utama Bank BJB, mengatakan banknya telah memiliki infrastruktur untuk melayani transaksi pengiriman uang, sehingga berpeluang membuka jaringan kantor khusus remitansi di Singapura.
 
"Kami akan mengusulkan agar memiliki izin sendiri untuk melayani remitansi di Singapura," katanya, Rabu (24/1/2013) malam.
 
Bank BJB menargetkan remitansi mencapai Rp30 miliar sepanjang tahun ini. Dari target tersebut, pengiriman uang dari Singapura diperkirakan bisa berkontribusi antara 10%--20% terhadap total target.
 
Bien mengatakan persyaratan untuk membuka kantor remitansi di Singapura relatif lunak, di antaranya memiliki izin sendiri dan gerai tersebut dipimpin oleh penduduk negeri Jiran tersebut.
 
Pemimpin gerai tersebut sebelumnya harus lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan terlebih dahulu. 
 
Dia mengatakan keuntungan memiliki gerai sendiri antara lain bisa memberikan fee layanan lebih besar dibandingkan dengan bekerja sama dengan pihak lain.
 
"Untuk tahap awal, Bank BJB kemungkinan akan menggandeng pihak lain terlebih dahulu. Ke depan kami ingin memiliki lisensi sendiri," ujarnya.  (ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hilman Hidayat

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top