Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS ASURANSI: Askrindo Jamin Kredit Mikro PNM

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menjamin kredit pembiayaan mikro yang disalurkan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan plafon pembiayaan maksimal Rp300 juta per nasabah.Sebelumnya, Askrindo telah bekerja sama dengan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menjamin kredit pembiayaan mikro yang disalurkan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan plafon pembiayaan maksimal Rp300 juta per nasabah.

Sebelumnya, Askrindo telah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan pelat merah ini untuk menjamin pembiayaan mikro harian dengan plafon maksimal Rp50 juta pernasabah.

Pada tahap awal, penjaminan kredit mikro dengan plafon yang lebih besar ini akan diberikan kepada nasabah di 100 unit baru PNM yang akan dibuka pada tahun ini.

Direktur Utama Askrindo, Antonius CS Napitupulu mengatakan dalam kerja sama ini, pihaknya menjamin kredit pembiayaan modal kerja dan atau pembiayaan investasi yang disalurkan PNM.

"Diharapkan akan meningkatkan volume pertanggungan Askrindo pada tahun ini," katanya dalam penandatanganan kerja sama, Kamis (4/4/2013).

Pada 2012, Askrindo telah menjamin kredit dari 1,81 juta nasabah kredit mikro di luar Kredit Usaha Mikro (Non-KUR) dengan plafon pertanggungan sebesar Rp68,54 miliar.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Sumber : Farodlilah Muqoddam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper