Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ING Lepas Asuransi Jiwa di Korsel ke MBK Partners

Bisnis.com, SEOUL--ING Groep NV (INGA) menjual perusahaan asuransinya di Korea kepada MBK Partners senilai 1,84 triliun won atau sekitar US$1,7 miliar. Transaksi akan dilakukan secara tunai.ING masih mempertahankan porsi saham tidak langsung sebesar
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 26 Agustus 2013  |  19:31 WIB

Bisnis.com, SEOUL--ING Groep NV (INGA) menjual perusahaan asuransinya di Korea kepada MBK Partners senilai 1,84 triliun won atau sekitar US$1,7 miliar. Transaksi akan dilakukan secara tunai.

ING masih mempertahankan porsi saham tidak langsung sebesar 10% di ING Life Insurance Korea Ltd seharga sekitar 120 miliar won. Sesuai kesepakatan, brand ING masih boleh digunakan selama 5 tahun ke depan.

"Mempertahankan brand ING akan membantu MBK untuk menggenjot performa di tengah perlambatan bisnis," ujar Lee Chul Ho, analis Korea Investment & Securities Co yang berbasis di Seoul, sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (26/8/2013).

Proses transaksi diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini.
 
Kesepakatan transaksi jual beli ini diambil setelah selama 8 bulan terakhir ING gencar mempromosikannya. Sebelumnya, KB Financial Group Inc berencana membeli dengan harga US$2 miliar, namun kemudian batal. (Bloomberg)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi asuransi jiwa lepas saham
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top