Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kredit UMKM Bank Mandiri Tembus Rp60,2 triliun

Bank Mandiri telah menyalurkan kredit usaha mikro kecil dan menengah sebesar Rp60,2 triliun pada akhir Juni 2013. Jumlah itu tumbuh 26,5% dibandingkan dengan setahun lalu, jauh melampaui pertumbuhan kredit UMKM nasional yang tercatat 15,3%

Bisnis.com, JAKARTA – Bank Mandiri telah menyalurkan kredit usaha mikro kecil dan menengah sebesar Rp60,2 triliun pada akhir Juni 2013. Jumlah itu tumbuh 26,5% dibandingkan dengan setahun lalu, jauh melampaui pertumbuhan kredit UMKM nasional yang tercatat 15,3%.

Peningkatan tersebut mendorong kenaikan jumlah rekening kredit UMKM dari 498.300 rekening pada Juni 2012 menjadi 618.700 rekening pada Juni 2013. Selain itu, perseroan juga memiliki 1.659 mitra  binaan di seluruh Indonesia pada akhir September 2013. Mitra binaan tersebut mendapatkan pembiayaan Program Kemitraan sebesar Rp 52,46 Miliar

”Kami gembira bahwa dengan program pembinaan dan pendampingan yang dilakukan Bank Mandiri selama ini, sebagian dari mitra binaan kami berhasil membukukan perkembangan bisnis yang signifikan,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Sabtu (19/10/2013).

Pada hari ini, Bank dengan aset terbesar di Indonesia ini juga meluncurkan Pasar Indonesia guna mengembangkan sektor riil melalui penguatan jaringan pemasaran mitra binaan. Perhelatan ini digelar hingga 27 Oktober mendatang, bertempat di di Senayan City, Jakarta.

Pada pelaksanaan Pasar Indonesia tahun ini, produk unggulan yang ditampilkan antara lain kain batik dan tenun khas Indonesia dari Kawasan Desa Perang Nusa Tenggara Timur, Tenun Palembang dari Desa Ogan Ilir, Sumatera Selatan dan Tenun Ulap Doyo dari Tanjung Isuy, Kalimantan Timur serta fashion apparel, tas dan aksesoris, craft serta kuliner khas nusantara.

“Melalui acara ini, kami ingin memberikan customer experience kepada seluruh pengunjung melalui pemanfaatan jaringan elektronik (e-channel) Bank Mandiri di setiap bertransaksi di Pameran Pasar Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper