Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Naikkan Peringkat PTPP Jadi idA

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) dari idA- menjadi idA dengan prospek stabil.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) dari idA- menjadi idA dengan prospek stabil.

Pada saat yang sama, peringkat tersebut khusus ditujukan untuk surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) XVII/2012, MTN XVIII/2012, serta Obligasi Berkelanjutan I/2013.

Analis Pefindo Martin Pandiangan dan Haryo Koconegoro mengatakan peningkatan peringkat tersebut didukung oleh ekspektasi bahwa perseroan akan mempertahankan pertumbuhan pendapatan yang kuat dalam jangka menengah dan posisi pasar yang kuat di industri konstruksi.

Menurutnya, peringkat tersebut mencerminkan posisi bisnis yang kuat di industri konstruksi nasional, peluang usaha yang stabil dari proyek-proyek pemerintah, dan proteksi arus kas di atas rata-rata.

“Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh risiko refinancing yang moderat, risiko atas ekspansi ke bisnis properti, dan sifat industri konstruksi yang cenderung fluktuatif,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/12/2013).

Didirikan pada 1953, PP merupakan salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Indonesia, Saat ini, PP telah melakukan ekspansi usaha ke sektor properti, real estat, pracetak, infrastruktur, dan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper