Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Ekonomi Kampanye Lingkungan dan Pengolahan Sampah

PT Bank Ekonomi Raharja Tbk. mengampanyekan gerakan sosial ramah lingkungan dan pengolahan sampah kepada masyarakat di Desa Marindal II Kecamatan Patumbak, Deli Serdang Sumatra Utara.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Ekonomi Raharja Tbk. mengampanyekan gerakan sosial ramah lingkungan dan pengolahan sampah kepada masyarakat di Desa Marindal II Kecamatan Patumbak, Deli Serdang Sumatra Utara.

Direktur Network & Distribution Bank Ekonomi Gimin Sumalim mengatakan kegiatan sosial dan lingkungan menjadi salah satu prioritas aktif bagi perseroan terlibat langsung dalam berbagai upaya pelestarian lingkungan.

"Program pengolahan sampah mayoritas pesertanya ibu-ibu rumah tangga. Hasil karya pengolahan kembali sampah diharapkan dapat menambah penghasilan keluarga," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (16/12/2013).

Bank Ekonomi bekerja sama dengan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) melakukan aksi sosial dan lingkungan yang dihadiri oleh perwakilan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang.

Selain membentuk Komunitas Ramah Lingkungan, katanya sebanyak 20 orang kader komunitas dilantik menjadi agen perubahan khususnya dalam bidang lingkungan.

Para kader ini sebelumnya telah mengikuti pelatihan pengolahan sampah dengan metode recycle (daur ulang) yang dijalankan bersama PKPU.

Tidak hanya itu, lanjut Gimin Bank Ekonomi dan PKPU mengajak masyarakat dan relawan dari kantor cabang Bank Ekonomi Medan terlibat langsung dalam kegiatan melalui kampanye gaya hidup tanpa sampah (zero waste).

"Mereka bersama-sama mengunjungi rumah-rumah warga sekitar dan berbagi informasi mengenai gaya hidup tanpa sampah," jelasnya.

Partnership Director PKPU Nana Sudiana menuturkan dukungan berbagai pihak seperti yang dilakukan oleh Bank Ekonomi diharapkan terus meningkat. "Karena dengan kolaborasi semacam ini kita dapat bersama-sama menciptakan Indonesia yang lebih baik," katanya.

Bank Ekonomi berupaya menjalankan kegiatan bisnis dengan berpegang pada aspek-aspek keberlanjutan (sustainability).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper