Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petrogres Cetak Laba Rp1,6 Triliun

PT.Petrokimia Gresik sukses menutup tahun 2013 dengan pencapaian laba sebesar Rp1,6 triliun. Angka tersebut melampaui target yang dipatok sebesar Rp1,5 triliun.

Bisnis.com, GRESIK – PT.Petrokimia Gresik sukses menutup tahun 2013 dengan pencapaian laba sebesar Rp1,6 triliun. Angka tersebut melampaui target yang dipatok sebesar Rp1,5 triliun.

Direktur Utama PT.Petrokimia Gresik Hidayat Nyakman mengungkapkan meningkatnya kinerja perusahaan sepanjang 2013 terutama ditopang oleh produktivitas pabrik yang optimal dan tingginya realisasi penjualan perusahaan.

“Dari sisi produksi, kami bersyukur pada 2013 tak banyak gangguan yang terjadi. Untuk unit pabrik amoniak urea pada tahun ini bahkan berhasil membukukan realisasi produksi yang tertinggi, mencapai 480.000 ton,” ujarnya seusai pengarungan terakhir pupuk produksi Petrokimia Gresik untuk tahun 2013 di kawasan pabrik Petrogres, Selasa (31/12/2013).

Secara keseluruhan, total produksi pupuk Petro`kimia Gresik sepanjang 2013 mencapai 6,1 juta ton. Perusahaan itu sebelumnya memproyeksikan pencapaian penjualan untuk tahun 2013 mencapai Rp26 triliun.

Selain amoniak urea, produksi pupuk NPK Petrokimia Gresik pada tahun lalu juga cukup memuaskan.

Peningkatan penjualan Petrokimia Gresik juga didukung oleh kinerja ekspor. Sepanjang 2013 perusahaan itu mengekspor tak kurang dari 180.000 ton pupuk ke berbagai negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper