Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beasiswa Diusulkan Masuk Dalam Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) memasukkan tambahan manfaat berupa beasiswa dari program jaminan kematian yang diberikan kepada anak peserta ke dalam draf rancangan peraturan pemerintah yang mengatur BPJS Ketenagakerjaan
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 20 Februari 2014  |  18:09 WIB
 Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) memasukkan tambahan manfaat berupa beasiswa dari program jaminan kematian yang diberikan kepada anak peserta ke dalam draf rancangan peraturan pemerintah yang mengatur BPJS Ketenagakerjaan.

Anggota DJSN dari kalangan pengusaha Timoer Sutanto mengatakan manfaat tambahan berupa beasiswa tersebut diberikan kepada anak saat orang tua yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan meninggal dunia.

Saat ini, usulan tersebut memang belum disetujui.

“Namun pembicaraan manfaat tambahan tersebut sudah mencapai tingkat meteri untuk dimasukkan dalam rancangan peraturan pemerintah yang ditarget tuntas pada 1 Juli 2014,” katanya kepada Bisnis, Kamis (20/2/2014).

Sebanyak 5 menteri yang ikut menangani BPJS Ketenagakerjaan, lanjutnya, masih menghitung besaran beasiswa dan termin waktu pemberian beasiswa tersebut. “Namun tidak menutup kemungkinan beasiswa tersebut diberikan satu kali setelah peserta BPJS Ketenagakerjaan meninggal dunia.”

Sesuai informasi yang diterima DJSN, paparnya, pembahasan tersebut tidak berlangsung alot seperti pembahasan manfaat tambahan lain yang diusulkan, seperti uang muka perumahan.

“Untuk manfaat tambahan berupa beasiswa sudah OK, tapi untuk uang muka perumahan masih dalam pembahasan.”

DJSN berharap, manfaat tambahan tersebut mampu menjadi stimulus kepada pengusaha dan pekerja untuk ikut menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. “Pasalnya, saat ini masih banyak pengusaha yang belum mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs bpjs ketenagakerjaan
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top