Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPP Rampungkan Pembangunan Proyek CNG Milik PLN

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) yang tergabung dalam konsorsium PP-Odira-Adcomp telah menyelesaikan pembangunan proyek storage compressed natural gas (CNG) Plant Muara Tawar, Bekasi.Proyek tersebut diresmikan oleh Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Nur Pamudji, pada Senin (17/3/2014).
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA–PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) yang tergabung dalam konsorsium PP-Odira-Adcomp telah menyelesaikan pembangunan proyek storage compressed natural gas (CNG) Plant Muara Tawar, Bekasi.

Proyek tersebut diresmikan oleh Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Nur Pamudji, pada Senin (17/3/2014).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh jajaran direksi PLN, jajaran Direksi PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) selaku pemilik proyek dan Direktur Utama PTPP Bambang Triwibowo beserta Direktur EPC dan Pengembangan Usaha PTPP Harry Nugroho serta pimpinan PT Odira dan PT Adcom.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Direktur Utama PTPP Bambang Triwibowo mengatakan proyek ini merupakan pembangunan CNG Plant PLN yang terbesar di Indonesia.

Proyek CNG Plant ini menempati lahan seluas 6.000 m2 berlokasi di Kompleks PLTGU Muara Tawar, Bekasi, Jawa Barat, senilai Rp508 miliar yang dimulai Juli 2013.

Ruang lingkup proyek rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (engineering, procurement, and construction/EPC) ini terdiri dari penyiapan lahan dan pondasi, fasilitas dan peralatan proses kompresi, piping, penyimpanan serta dekompresi gas.

Sebagai fasilitas pendukung dibangun gedung control room dan dermaga jalan akses.

Selain proyek tersebut, PTPP sebagai kontraktor juga sedang mengerjakan beberapa proyek EPC di PLN, antara lain PLTG Bangkanai 155 MW di Kalimantan Tengah, PLTGU Tanjung Uncang 120MW di Batam, dan PLTMG Pesanggaran 200 MW di Bali.

Di samping itu, sebagai investor PTPP juga memiliki independent power producer (IPP) PLTG 60 MW di Talang Duku yang sudah beroperasi, PLTU 2 x 7 MW di Lampung yang direncanakan beroperasi Mei 2014, dan PLTMH 10 MW di Lau Gunung Sumatera Utara yang sedang dalam tahap konstruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper