Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Semarang Raih Premi Rp35,9 Miliar

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) Cabang Semarang selama 2013 mencatat premi brutto Rp35,9 miliar dengan 11,49% atau Rp4,1 miliar didapatkan dari jalur agensi
 Asuransi Sinar Mas/Bisnis
Asuransi Sinar Mas/Bisnis

Bisnis.com, SEMARANG— PT Asuransi Sinar Mas (ASM) Cabang Semarang selama 2013 mencatat premi brutto Rp35,9 miliar dengan 11,49% atau Rp4,1 miliar didapatkan dari jalur agensi.

Pimpinan Cabang Sinar Mas Semarang Edy Triyono mengatakan jumlah agen di wilayah Semarang dan Kudus sebanyak 220 partner yang diharapkan terus mendorong pencapaian premi brutto.

“Tahun ini ASM Semarang menargetkan premi brutto Rp43 miliar dan pada bulan Februari sudah berhasil mendapatkan Rp7,8 miliar,” ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (28/3/2014).

Menurut Edy peran agen dan pengembangan business partner berperan penting dalam membantu pencapaian target, khususnya kontribusi premi dari sektor bisnis ritel. Selain itu, kontribusi jalur pemasaran multifinance, bank dan korporasi.

“Secara nasional langkah pencapaian target dari jalur agensi juga terus dilakukan melalui pengembangan dan pembukaan MPA (marketing point agency),” lanjutnya.

Tercatat pada 2013 terdapat 30 kantor MPA di Jawa, Bali dan Sumatera sedangkan tahun ini akan kembali dibuka 50 kantor MPA di seluruh Indonesia.

Relationship Manager ASM Semarang Priantyarso Yuwono menambahkan pembukaan kantor MPA diharapkan memberi kontribusi positif bagi pengembangan business partner berupa kemitraan usaha khusus jasa keuangan.

“Selain pembukaan MPA baru, ASM juga mensosialisasikan fasilitas e-partner yang bisa digunakan agen untuk mencetak polis secara online dan kegiatan asuransi lainnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper