Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Perluas Bisnis Treasury ke Indonesia Timur

PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) memperluas jangkauan bisnis treasury ke wilayah Indonesia Timur dengan membuka kantor Treasury Regional Area (TRA) di Manado.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 17 April 2014  |  19:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) memperluas jangkauan bisnis treasury ke wilayah Indonesia Timur dengan membuka kantor Treasury Regional Area (TRA) di Manado.

Kantor TRA di Manado yang dibuka pada Kamis (17/4/2014) melayani transaksi valuta asing, baik fisik maupun non-fisik, dan solusi lindung nilai (hedging). Kantor ini melayani nasabah di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Direktur Tresuri & FI BNI Suwoko Singoastro mengatakan kantor TRA Manado ini dipersiapkan untuk melayani transaksi nasabah dari beragam segmen, mulai dari pelaku usaha besar, menengah, hingga kecil.

“Diharapkan bisa meningkatkan bisnis nasabah dalam transaksi valas dan hedging atau lindung nilai,” katanya dalam siaran pers, Kamis (17/4/2014).

TRA Manado merupakan yang kantor yang kesepuluh. Sebelumnya, perseroan telah membuka TRA di Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Mak assar, Balikpapan, dan Denpasar.

Menurut Suwoko, pembukaan kantor TRA di Manado ini merupakan upaya merespon potensi bisnis di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara. Di ketiga kawasan tersebut terdapat berbagai kebutuhan dari nasabah untuk transaksi-transaksi berbasis tresuri dari usaha sektor pertambangan, pariwisata, perdagangan, perikanan dan jasa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni manado treasury
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top