Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WOM Finance Tetap Fokus Pembiayaan Motor

Kendati otoritas berencana memperluas lini pembiayaan multifinance, PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) akan fokus hanya pada pembiayaan motor dan refinancing mobil.

Bisnis.com, JAKARTA—Kendati otoritas berencana memperluas lini pembiayaan multifinance, PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) akan fokus hanya pada pembiayaan motor dan refinancing mobil.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar, mengatakan hingga saat ini perusahaannya belum memiliki rencana untuk memperlebar bisnis ke pembiayaan jenis lain.

“Kita lebih baik fokus pada yang kita sudah kuasai, dari pada melebar sana sini tapi hasilnya tidak maksimal,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (13/5/2014)

Djaja menambahkan, selain fokus pada pembiayaan motor, sepanjang tahun 2014 emiten berkode WOMF ini akan memperbesar refinancing mobil—jenis pembiayaan yang baru diluncurkan akhir tahun lalu.

“Sebagai anak perusahaan dari Bank BII, kita kan punya sister company, BII Finance yang mengakomodir pembiayaan lain-lain, ada BII kredit juga. Itu sebabnya kenapa kita akan tetap fokus di kendaraan bermotor saja,” jelasnya.

Sebagai gambaran, awal tahun lalu OJK berencana merevisi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 84 Tahun 2006 tentang aturan main perusahaan pembiayaan menjadi Peraturan OJK.

Dalam peraturan itu, OJK akan memperluas aktivitas usaha perusahaan pembiayaan yang sebelumnya hanya terbatas pada lini pembiayaan konsumen, sewa guna usaha, dan anjak piutang. Melalui revisi tersebut, perusahaan pembiyaan memiliki peluang membiayai UMKM, kredit perumahan rakyat, hingga infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper