Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK MUAMALAT Pecahkan Rekor Lewat Program Bersepeda

Bank Muamalat kembali memecahkan rekor Muri atas program bersepeda dari Sabang sampai Merauke yang merupakan bagian dari implementasi tanggung jawab sosial masyarakat (CSR).
  Bank Muamalat kembali memecahkan rekor Muri atas program bersepeda dari Sabang sampai Merauke. /
Bank Muamalat kembali memecahkan rekor Muri atas program bersepeda dari Sabang sampai Merauke. /

Bisnis.com, MERAUKE-Bank Muamalat kembali memecahkan rekor Muri atas program bersepeda dari Sabang sampai Merauke yang merupakan bagian dari implementasi tanggung jawan sosial masyarakat (CSR).

Program bertajuk "Bersama Muamalat Merajut Nusantara, Ride for (Do) Natiion" ini dimulai di Sabang pada 30 April dan berakhir di Merauke, Papua, pada 26 Juni 2014.

Program itu tidak hanya bersepeda, tapi turut membawa misi kepedulian sosial melalui berbagai bentuk implementasi CSR yang dilakukan di 22 wilayah seluruh Indonesia.

Tim rider disambut oleh Direktur Keuangan dan Operasional Bank Muamalat Hendiarto di halaman Masjid Raya Al Aqsa Merauke pada akhir acara jelajah nusantara itu. Pada kesempatan itu, Hendiarto mengatakan program bersepeda ini diadakan dalam rangkaian milad (ulang tahun) ke-22 bank syariah pertama di Indonesia itu.

"Acara ini bukan hura-hura tapi ingin memperkenalkan lebih dekat Bank Muamalat kepada masyarakat," ujarnya, Jumat (26/06/2014).

Atas prestasi ini, Museum Rekor Indonesia memberikan penghargaan yang disampaikan Manajer Muri Sri Widayati mewakili Jaya Suprana, pendiri Muri.

Sepanjang berjalannya program ini, tim sepeda bekerjasama dengan kantor cabang bank itu dan Baitulmaal Muamalat (BMM) telah mengimplementasikan CSR di 22 wilayah yaitu Sabang, Banda Aceh, Beureuneun, Lhokseumawe, Langsa, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Cilegon, Jakarta, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Kendari, Ambon dan Merauke.

Tanggung jawab sosial yang dilakukan selama program ini berlangsung terfokus pada bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat serta lingkungan. Di Merauke bantuan diberikan berupa 222 paket untuk sekolah.

Penyaluran dana CSR Bank Muamalat melalui BMM tercatat Rp27,6 juta pada 2012 dan Rp50,76 juta pada 2013, atau tumbuh 83,8%.

Muamalat sebelumnya telah tercatat di Muri dengan rekening bank instan dalam kemasan pertama di Indonesia. Lalu, bank dengan pertumbuhan prosentase produk bank tercepat selama 3-5 menit.

Selanjutnya, kartu bank pertama yang nomor kartunya sesuai dengan nomor rekening.Selain itu, bank dengan pertumbuhan jaringan real time online dengan jumlah terbanbyak dalam satu tahun. Berikutnya, bank pertama murni syariah dan pelopor perbankan syariah di Indonesia. Lalu, bank yang memiliki kartu kredit dengan teknologi chip pertama di Indonesia.

Sementara itu, Bank Muamalat hingga Mei 2014 mencatat pertumbuhan laba bersih 3% mencapai Rp272 miliar. Total dana pihak ketiga tercatat Rp44,8 triliun dengan pembiayaan yang disalurkan Rp43,3 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Taufik Wisastra
Editor : Taufik Wisastra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper