Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEBARAN 2014: Bank Jateng Sediakan Dana Rp6 Miliar Perhari di ATM

Bank Jateng mengucurkan dana sebesar Rp5 miliar-Rp6 miliar per hari pada seluruh anjungan tunai mandiri (ATM) di Semarang guna menghadapi tingginya kebutuhan uang tunai selama Lebaran tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG—Bank Jateng mengucurkan dana sebesar Rp5 miliar-Rp6 miliar per hari pada seluruh anjungan tunai mandiri (ATM) di Semarang guna menghadapi tingginya kebutuhan uang tunai selama Lebaran tahun ini.

Pemimpin Bidang Pelayanan Cabang Utama Bank Jateng Purwoko Kristijohadi memaparkan kebutuhan uang tunai selama Lebaran meningkat 10%-15% dari hari biasa.

Oleh karena itu, ujarnya, Bank Jateng secara rutin menjelang Lebaran selalu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah.

Menurut Purwoko, masing-masing ATM Bank Jateng akan diisi dengan uang tunai sebesar Rp6 miliar per hari.

Saat ini, terdapat 13 ATM Bank Jateng yang tersebar di Semarang.

Namun tidak menutup kemungkinan, kata dia, Bank Jateng akan menambah nominal uang tunai di mesin ATM apabila kebutuhan uang tunai di masyarakat melonjak.

“Kami tidak menyiapkan alokasi uang tunai untuk kebutuhan Lebaran. Jika nasabah butuh uang tunai, kami telah sediakan. Kami fokus dengan memaksimalkan penyediaan di ATM,” ujar Purwoko saat ditemui Bisnis.com, Selasa (15/7/2014).

Dia mengatakan kebutuhan uang tunai saat ini terlihat mengalami peningkatan 10%.

Purwoko mengatakan hingga siang hari uang tunai di ATM senilai Rp500 juta telah habis. Namun petugas langsung memasok uang tunai guna memenuhi permintaan masyarakat.

Lonjakan permintaan uang tunai pada Lebaran ini, sambungnya, juga didukung musim libur panjang sekolah, THR, gaji pegawai dan Ramadan.

“Tahun ini ada peningkatan permintaan uang tunai 15% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper