Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK Sebut Tingkat NPL Bank Masih Normal

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai peningkatan rasio non performing loan (NPL) di industri perbankan masih pada tataran normal meskipun tetap perlu diwaspadai secara cermat.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 04 Agustus 2014  |  18:04 WIB
Ilustrasi penyaluran kredit - Bisnis
Ilustrasi penyaluran kredit - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai peningkatan rasio non performing loan (NPL) di industri perbankan masih pada tataran normal meskipun tetap perlu diwaspadai secara cermat.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Nelson Tampubolon mengatakan tren peningkatan NPL telah diantisipasi oleh industri perbankan sejak terjadi peningkatan suku bunga serta perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Sudah diantisipasi, biar bagaimanapun peningkatan suku bunga akan ada pengaruhnya ke sektor riil,” ujarnya, Senin (4/8/2014).

Menurut Nelson, peningkatan rasio NPL tersebut belum menunjukkan tren yang perlu dikhawatirkan karena umumnya industri perbankan telah menyisihkan pencadangan yang memadai.

Menurut data OJK, penyaluran kredit bank umum hingga Mei 2014 mencapai Rp3.403 triliun dengan rasio kredit bermasalah Rp74,3 triliun. Pada periode sama tahun sebelumnya, total kredit tercatat Rp2.887 triliun dengan NPL Rp56,2 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

npl
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top