Asuransi Sinar Mas Gandeng Rumah Sakit di Jerman

Guna memacu kinerja asuransi kesehatan, PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menambah provider rumah sakit di luar negeri, salah satunya dengan Augusta Hospital Dusseldorf.
Wan Ulfa Nur Zuhra | 02 September 2014 18:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Guna memacu kinerja asuransi kesehatan, PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menambah provider rumah sakit di luar negeri, salah satunya dengan Augusta Hospital Dusseldorf. Penandatanganan kerja sama dengan rumah sakit di Jerman tersebut dilakukan di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Augusta Hospital Dusseldorf merupakan rumah sakit yang unggul di bidang pengobatan pembuluh darah. “Kami ingin menambah provider rumah sakit di luar negeri yang memiliki keunggulan spesifik dan sangat jarang ada di Indonesia,” papar Dumasi MM Samosir, Direktur ASM. 

Menurutnya, pengembangan jaringan rumah sakit di luar negeri merupakan langkah untuk mendukung produk Simas Sehat Platinum yang diluncurkan pada Juli lalu.

Saat ini, ASM memiliki total 961 jaringan provider di seluruh Indonesia dan 8 rumah sakit di luar negeri. Sebelum menggandeng Augusta Hospital, ASM telah menjali kerja sama dengan National University Hospital Singapore, John Hopkins Hospital Singapore, Tan Tock Seng Hospital Singapore, Mount Miriam Cancer Hospital Penang Malaysia, Penang Advenstist Hospital Malaysia, Modern Cancer Hospital Guangzhou China, dan Bumrungrad International Hospital, Thailand.

Dumasi menjelaskan, dari total klaim kesehatan yang dibayarkan hingga Juli, sebanyak Rp11 miliar dibayarkan ke rumah sakit di luar negeri.

“Klaim paling besar itu kami bayarkan ke NUH Singapore dan Penang Adventist Hospital di Malaysia,” tambahnya. Tahun depan, ASM merencanakan akan melakukan kerja sama dengan salah satu rumah sakit ternama di Taiwan. 

Tag : asuransi sinar mas
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top