Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DBS Raih Predikat Bank Teraman di Asia

Bank DBS meraih predikat sebagai Bank Teraman di Asia selama 6 tahun berturut-turut berdasarkan penilaian atas kualitas kredit jangka panjang dan total aset.

Bisnis.com, JAKARTA—Bank DBS meraih predikat sebagai Bank Teraman di Asia selama 6 tahun berturut-turut berdasarkan penilaian atas kualitas kredit jangka panjang dan total aset.

 Adapun peringkat tersebut diberikan oleh Global Finance, salah satu media bisnis.

Chief Executive Officer  Bank DBS Piyush Gupta mengatakan perseroan merasa terhormat karena diakui sebagai bank teraman di Asia.

“Kembali menduduki peringkat teratas di Global Finance menunjukkan kemampuan DBS untuk menerapkan strategi dan menumbuhkan franchise kami, sekaligus senantiasa hati-hati terhadap kemungkinan-kemungkinan risiko,” ujar Piyush dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (11/9/2014).

Piyush menjelaskan perseroan juga berhasil melipatgandakan bisnisnya dalam beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, laba bersih di paruh pertama tahun ini  setara dengan perolehan pendapatan setahun penuh di 2009.

Bank DBS mencatatkan perolehan laba bersih senilai SGD2 miliar pada Juni 2014 atau tumbuh 9% year on year (yoy).

Sementara itu, Publisher and Editorial Director Global Finance Joseph Giarraputo mengatakan peringkat ini menjadi penunjuk stabilitas dan keamanan bank-bank baik secara global maupun regional.

“Apalagi dengan risiko geopolitik yang meningkat serta globalisasi, membuat perusahaan-perusahaan saat ini perlu mengetahui secara pasti mitra perbankan yang dapat dipercaya,” kata dia.

 Adapun peringkat ini telah diberikan sejak 1992 berdasarkan evaluasi peringkat kredit jangka panjang dan total aset dari 500 bank terbesar di seluruh dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper