Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK MUTIARA: Harga ke J Trust Lebih dari 50% Recovery Rate

Lembaga Penjaminan Simpanan/LPS mengungkapkan harga penjualan PT Bank Mutiara Tbk. kepada J Trust Co Ltd berada di atas 50% dari angka recovery rate (tingkat pengembalian) . Dengan kata lain besaran nilai transaksi lebih besar dari separuh harga penyertaan modal sementara (PMS) yang sebesar Rp8,2 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga Penjaminan Simpanan/LPS mengungkapkan harga penjualan PT Bank Mutiara Tbk. kepada J Trust Co Ltd berada di atas 50% dari angka recovery rate (tingkat pengembalian).

Dengan kata lain, besaran nilai transaksi lebih besar dari separuh harga penyertaan modal sementara (PMS) yang sebesar Rp8,2 triliun.

"Recovery rate-nya lebih dari 50%, rinciannya sih nanti dulu akan kami siapkan karena calon pemenang harus jalani fit and proper test dulu di OJK," ujar Sekretaris LPS Samsu Adi Nugroho di sela-sela International Seminar Befriending with the "Boom-Bust" Cycle di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Dia menuturkan durasi waktu untuk penyelesaian penjualan Bank Mutiara yang dimiliki LPS saat ini sangat terbatas. Pasalnya, semua proses penjualan harus sudah beralih dari LPS ke tangan J Trust Co Ltd sebagai calon pemenang paling lambat pada 21 November mendatang supaya menggenapi amanat undang-undang.

Samsu merinci beberapa proses lanjutan yang harus dilakukan LPS ialah melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk proses akuisisi, kemudian mengajukan proses akuisisi kepada Otoritas Jasa Keuangan/OJK. Kedua proses itu merupakan syarat agar OJK bisa melakukan fit and proper test.

"Fit and proper test belum mulai. Waktu kami agak mepet, mudah-mudahan selesai terkejar," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper