Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Koneksitas: Indosat Tangani Koneksi BTPN Pusat-Kantor Cabang

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk menjalin kerja sama dengan PT Indosat Tbk (Indosat) untuk penggunaan layanan Metro-Ethernet yang menghubungkan kantor pusat BTPN dengan cabang-cabangnya di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk menjalin kerja sama dengan PT Indosat Tbk (Indosat) untuk penggunaan layanan Metro-Ethernet yang menghubungkan kantor pusat BTPN dengan cabang-cabangnya di Indonesia.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan Jumat, (26/9/2014).

“Kami menyadari bahwa kebutuhan akan sistem teknologi informasi yang prima adalah hal yang tak dapat ditangguhkan. Kami berharap, dengan terjalinnya kerja sama ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi dari BTPN,” ujar Direktur Utama BTPN Jerry Ng dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Seusai penandatangan MoU, tim Indosat dan BTPN langsung menggelar rapat bersama.

“Sebagai penyedia layanan ICT terintegrasi di Indonesia, Indosat siap melayani kebutuhan perbankan dan industri lainnya mulai dari layanan seluler, koneksi atau connectivity, IT Services dan satelit,” kata Presiden Direktur & CEO Indosat Alexander Rusli.

Dia menambahkan Indosat telah melakukan standarisasi layanan koneksitas (connectivity) berbasis IP. Menurutnya Indosat segera memiliki standar layanan bersertifikat MEF 1.0 (Metro Ethernet Forum 1.0) dan MEF 2.0 dalam waktu dekat.

Dengan sertifikasi MEF, Indosat menjamin dapat memberikan layanan andal dan keamanan berkualitas tinggi untuk semua layanan Ethernet Layer 2 dengan cakupan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper