Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumbang Pendapatan 62%, Ini Strategi Bukopin Pacu Bisnis Kartu Kredit

PT Bank Bukopin Tbk mencatatkan produk kartu kredit perseroan berhasil menyumbang 62% terhadap total net fee based perseroan pada Juni 2014.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Bukopin Tbk mencatatkan produk kartu kredit perseroan berhasil menyumbang 62% terhadap total net fee based perseroan pada Juni 2014. 

Deputy Kepala Divisi Kartu Kredit Bank Bukopin Caecilia Candra mengatakan perseroan tengah gencar melakukan program branding dengan beberapa pusat perbelanjaan.

Tercatat, dalam beberapa tahun terakhir, Bank Bukopin menggandeng Mal Taman Anggrek dan Citos di Jakarta, serta Sutos di Surabaya.

Selain itu, bank dengan kode emiten BBKP ini juga bekerja sama dengan gerai elektronik Electronic Solution dan Hartono Elektronik Surabaya untuk meningkatkan pengguna kartu utang tersebut.

“Intinya kami membidik kantong-kantong Chinesse community,” kata Caecilia di sela pembukaan “Fiesta Bazaar Kartu Kredit Bukopin” di Jakarta, Senin (6/10/2014).

Mulai Senin (6/10) hingga Minggu (12/10) berlangsung program “Fiesta Bazaar Kartu Kredit Bukopin” di Main Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Program ini menjadi bentuk branding BBKP bersama Mal Taman Anggrek dengan menawarkan berbagai promo potongan harga.

Strategi tersebut terbukti moncer. Menurut Caecilia, pada 2013 ketika perseroan menggelar program serupa, setidaknya jumlah transaksi menggunakan kartu kredit Bukopin menempati posisi kedua di Mal Taman Anggrek.

“Padahal tahun 2012, posisi kami tak masuk 16 besar di Mal Taman Anggrek ini,” jelas Caecilia.

Selain itu, menurut Caecilia, produk kartu utang BBKP ini juga tak mengandalkan layanan lifestyle seperti beberapa bank lain.

BBKP mengambil jalur lain yaitu dengan membidik sektor bisnis yang berhubungan dengan aktivitas keluarga.  

“[Program kartu kredit] Kami tidak ke life style seperti fashion high branded, tapi ke groceries  dan dining yang melibatkan keluarga,ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper