Ini Pilihan Tabungan Umroh

Banyak orang memiliki impian menunaikan ibadah Umroh. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan memiliki tabungan Umroh.nn
Tisyrin Naufalty Tsani | 02 November 2014 02:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Banyak orang memiliki impian menunaikan ibadah Umroh. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan memiliki tabungan Umroh.

Berikut Bisnis.com merangkum tabungan yang bisa membantu mewujudkan ibadah Umroh dari situs resmi beberapa bank.

Tabungan Muamalat Umroh misalnya, adalah tabungan berencana dalam mata uang rupiah untuk membantu mewujudkan ibadah Umroh. Tabungan ini untuk perorangan dengan usia 18 tahun ke atas.

Ada berbagai keunggulan yang dimiliki antara lain gratis asuransi jiwa, bagi hasil yang optimal, gratis biaya administrasi, gratis biaya penutupan rekening (apabila sesuai dengan jangka waktu penempatan dana yang telah disepakati) dan gratis biaya autodebet setoran bulanan.

Tabungan ini berdasarkan prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah (bagi hasil). Setoran rutin (autodebet) paling sedikit Rp100.000 dan setoran di luar rutin minimum Rp100.000.
 
Manfaat yang akan didapatkan lewat tabungan ini antara lain mendapatkan fasilitas tabel perencanaan setoran, bagi hasil bulanan, tersedia fasilitas Pembiayaan Umroh hingga plafond Rp35 juta, dan jaringan rekanan travel Umroh seluruh Indonesia.

Sementara Tabungan iB Tapenas Hasanah (BNI Syariah Tabungan Rencana)  adalah tabungan berjangka dengan akad Mudharabah untuk perencanaan masa depan yang dikelola berdasarkan prinsip syariah dengan sistem setoran bulanan.

Tabungan ini bermanfaat untuk membantu menyiapkan rencana masa depan seperti rencana liburan, ibadah Umroh, pendidikan, dan lainnya.

Fasilitas yang didapatkan adalah buku tabungan, autodebet untuk setoran bulanan dari rekening Tabungan iB Hasanah/Bisnis Hasanah/Prima Hasanah, dan tersedia pilihan jangka waktu minimal 1 tahun hingga maksimal 18 tahun.

Manfaatnya bagi hasil lebih tinggi, setoran  tetap bulanan minimal Rp100.000 hingga Rp5 juta, asuransi otomatis bebas premi, perlindungan asuransi jiwa hingga Rp1 miliar dan perlindungan asuransi kesehatan hingga  Rp 1 juta/hari/orang.

Ada juga Tabungan Impian Syariah iB, adalah tabungan berjangka dari BRISyariah dengan prinsip bagi hasil yang dirancang untuk mewujudkan impian dengan terencana.

Fasilitasnya adalah setoran awal maupun setoran rutin bulanan minimum Rp50.000, pilihan jangka waktu mulai 1 tahun sampai 20 tahun sesuai dengan tujuan impian.

Nasabah tidak perlu ke datang ke cabang untuk melakukan seotran rutin bulanan dengan adanya autodebet.

Fasilitas lainnya adalah gratis biaya administrasi tabungan dan premi asuransi dan bagi hasil menarik.

Tabungan ini bisa membantu dalam perencanaan Umroh, liburan, pendidikan, dan sebagainya.

Tag : tabungan, umroh, biaya umroh
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top