Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OCBC NISP Targetkan Dana Wealth Management Rp7,5 triliun

PT Bank OCBC NISP Tbk menargetkan menghimpun dana wealth management sebesar Rp7,5 triliun pada akhir tahun ini.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank OCBC NISP Tbk menargetkan menghimpun dana wealth management sebesar Rp7,5 triliun pada akhir tahun ini.

Ka Jit, Senior Corporate Executive Consumer Banking OCBC NISP mengatakan hingga kuartal III/2014 perseroan mengumpulkan dana wealth management sebesar Rp7,2 triliun.

Produk investasi melalui reksadana dan asuransi menjadi andalan sehingga perseroan terus menambah variasi produk reksadana.

"Sehingga kami menggandeng Ashmore. Ini reksadana keempat, tahun ini kami targetkan lima kerja sama dengan asset management. Dana yang kami kelolah saat ini sebesar Rp7,2 triliun, akhir tahun Rp7,5 triliun," ujarnya di Jakarta, Kamis (6/11).

Kemarin perseroan melakukan kerja sama dengan PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore) untuk memasarkan dua produk reksadana.

Sebelumnya, bank dengan kode sama NISP ini telah bekerja sama dengan NISP Asset Management, Schroder Investment Management, BNP Paribas. Dalam waktu dekat perseroan juga bakal menggandeng Manulife.

Ka Jit menuturkan selain memberkikan lebih banyak pilihan, pelbagai kerja sama itu juga bertujuan mendongkrak jumlah nasabah wealth management khususnya investor ritel.

Hingga sejauh ini jumlah nasabah wealth management tercatat sebanyak 22.000 di mana lebih dari 50% merupakan nasabah ritel.

"Mereka masuk reksadana bulanan. Target kami tahun depan nasabah tumbuh 20% dan kami akan fokus ke ritel," paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper