Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OJK Susun Cetak Biru Pengembangan Sektor Jasa Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyusun suatu cetak biru pengembangan sektor jasa keuangan yang akan diarahkan untuk mencapai tiga sasaran utama.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 24 November 2014  |  19:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyusun suatu cetak biru pengembangan sektor jasa keuangan yang akan diarahkan untuk mencapai tiga sasaran utama.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad menyatakan,  salah satu sasaran utama yang dimaksud adalah mengoptimalkan peran jasa keuangan dalam mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saat ini blue print tersebut masih kami susun,” ujarnya, Senin (24/11/2014).

Selain itu, Muliaman menyebutkan, sasaran dari cetak biru tersebut adalah menjaga stabilitas sistem keuangan sebagai landasan bagi pembangunan yang berkelanjutan.

Pada akhirnya, dia menargetkan OJK mampu mewujudkan kemandirian finansial masyarakat serta mendukung upaya peningkatan pemerataan dalam pembangunan.

Sebagai gambaran, baru-baru ini, OJK mengeluarkan tiga Peraturan OJK yang mengatur industri jasa keuangan, mulai dari perbankan, pasar modal, dan pembiayaan.

Tahun depan, OJK juga akan fokus menggodok POJK yang menjadi turunan Undang-Undang tentang Perasuransian. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk otoritas jasa keuangan
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top