BRI Manado Rekrut 196 Agen BRILink

Sejak pertama kali meluncurkan program agen perbankan pada akhir September 2014, hingga saat ini PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) Kantor Wilayah Manado telah memiliki 196 agen.
Farodlilah Muqoddam | 07 Januari 2015 16:53 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO – Sejak pertama kali meluncurkan program agen perbankan pada akhir September 2014, hingga saat ini PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) Kantor Wilayah Manado telah memiliki 196 agen.

Agen-agen yang disebut dengan agen BRILink tersebut menjalankan fungsi sebagai perpanjangan tangan bank untuk menjangkau masyarakat yang belum tersentuh oleh unit-unit kerja BRI.

Wakil Pimpinan Wilayah Bidang Operasional BRI Kantor Wilayah Manado Nanu Rohanu mengatakan pengembangan BRILink dapat membantu bank berekspansi tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Tidak perlu ada investasi untuk buka kantor ataupun menggaji pegawai,” ujarnya, Rabu (7/1/2015).

Saat ini, lanjutnya, agen-agen BRILink tersebar di berbagai wilayah terutama di pedesaan. Jumlah agen terbanyak ada di  Poso, Palu, Limboto, dan Kotamobagu. Sedangkan, jumlah agen di wilayah perkotaan cenderung lebih sedikit.

Adapun, mayoritas transaksi yang dilakukan melalui agen BRILink adalah pembayaran listrik dan pembelian pulsa.

Transaksi lainnya yang dapat difasilitasi oleh agen di antaranya adalah setoran tunai, penarikan tunai, transfer antarrekening, dan pembayaran berbagai macam angsuran serta tagihan.

Tag : manado, bank bri, financial inclusion
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top