Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BFI Finance Bidik Pembiayaan Rp10 Triliun

PT BFI Finance Tbk. menargetkan pembiayaan pada tahun ini dapat mencapai Rp10 triliun yang berasal dari kredit mobil, motor dan perumahan.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  17:59 WIB
Kantor pelayanan BFI Finance. Bidik pembiayaan Rp10 triliun - Bisnis
Kantor pelayanan BFI Finance. Bidik pembiayaan Rp10 triliun - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT BFI Finance Tbk. menargetkan pembiayaan pada tahun ini dapat mencapai Rp10 triliun yang berasal dari kredit mobil, motor dan perumahan.

Retail Business Marketing Director BFI Finance Sutadi mengatakan kredit mobil dan motor diperkirakan menjadi kontributor terbesar bagi penyaluran kredit pada tahun ini.

“Kami menargetkan pembiayaan tahun ini mencapai Rp10 triliun, ditopang dari pembiayaan motor, mobil mesin dan alat berat serta pembiayaan perumahan. Dari pembiayaan tersebut, kredit mobil dan motor menyumbang 40 persen," ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (28/1/2015).

Dia menuturkan, saat ini BFI Finance sudah memiliki 260 cabang dan rencananya tahun ini akan ditambah 20 cabang baru untuk menggenjot pertumbuhan pembiayaan.

Dari cabang tersebut, kawasan Indonesia Timur akan menjadi andalan pertumbuhan karena pangsa pasar yang tumbuh signifikan. Bahkan untuk mejaring pelanggan di wilayah Indonesia Timur, BFI Finance sudah memiliki 40 kantor cabang di Sulawesi.

Dua tahun terakhir, sambungnya, pembiayaan mengalami pertumbuhan signifikan, untuk perumahan BFI Finance sengaja tidak menyasar pembiayaan untuk perumahan baru karena akan bersaing dengan ketat sehingga BFI lebih memilih untuk kredit pembiayaan perumahan bekas.

“Pembiayaan alat berat di pertambangan dan perkebunan, relatif stagnan karena kondisi harga komoditas yang menurun, kami alihkan ke pembiayaan mesin. Dan kami juga tertarik dengan pembiayaan di sektor kelautan dan perikanan. Karena kita di undang Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk berkontribusi untuk membangun sektor tersebut,” paparnya.

Sementara itu, dalam peluncuran BFI Finance, Sutadi menyebut, program tersebut disiapkan untuk menarik konsumen untuk lebih memilih BFI Finance sebagai perusahaan pembiayaan pilihan utama dibandingkan perusahaan lain. Program tersebut diharapakan meningkatkan loyalitas konsumen dan meningkatkan penjualan.

“Cara mengikuti Uber Miiaran sangat mudah, hanya dengan melakukan pembiayaan di BFI Finance per 1 Januari-31 Desember, konsumen bisa langsung mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah miliaran rupiah,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bfi finance
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top