Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbankan Depok Pacu Kredit Mikro

Penyaluran kredit usaha mikro kecil dan menengah menjadi sasaran empuk bagi kalangan perbankan di Depok seiring daerah tersebut memiliki potensi besar yang dicap sebagai kota niaga dan jasa.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  17:22 WIB

Bisnis.com, DEPOK—Penyaluran kredit usaha mikro kecil dan menengah menjadi sasaran empuk bagi kalangan perbankan di Depok seiring daerah tersebut memiliki potensi besar yang dicap sebagai kota niaga dan jasa.

Kepala Kantor Cabang Kota Depok PT Bank Mandiri Syariah Tbk. Ari Suharso mengatakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi prioritas utama penyaluran kredit untuk sektor tersebut.

"Penyaluran kredit UMKM di Depok ini potensial sekali karena sebagian debitur bergerak di usaha itu. Dalam catatan kami, kredit untuk sektor tersebut mencapai sekitar 80%," paparnya pada Bisnis, Rabu (28/1).

Dia mengungkapkan penyaluran kredit UMKM di Kota Depok pada 2014 mencapai 105% atau melebihi target yang telah ditetapkan perbankan.

Menurutnya, hingga hingga kuartal III/2014 saja penyaluran kredit untuk seluruh sektor telah mencapai Rp250 miliar atau tumbuh 127% dari periode sama tahun sebelumnya Rp110 miliar.
 
Untuk tahun ini, banknya menargetkan penyaluran kredit di sektor tersebut naik dari tahun sebelumnya. Hanya saja, kata dia, angka secara detailnya belum bisa diinformasikan.

"Tentu target penyaluran kredit untuk sektor UMKM setiap tahun pasti naik merujuk pada realisasi tahun lalu. Tapi sesuai koordinasi dengan pusat, kami belum bisa sebutkan angkanya," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

depok kredit mikro
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top