Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Latih Remaja Indonesia Berwirausaha

Citibank Indonesia melalui kemitraan dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) meluncurkan program Growing the Spirit: Youth Entrepreneurship Initiative (YEI).Country Corporate Affairs Director Citibank Indonesia Agung Laksamana mengatakan melalui dana hibah dari Citi Foundation sebesar US$170.000, program ini bertujuan untuk membekali sekitar 7.000 remaja yang rentang usia 15 hingga 17 tahun dengan wawasan dan ketrampilan kewirausahaan.

Bisnis.com, JAKARTA - Citibank Indonesia melalui kemitraan dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) meluncurkan program Growing the Spirit: Youth Entrepreneurship Initiative (YEI).

Country Corporate Affairs Director Citibank Indonesia Agung Laksamana mengatakan melalui dana hibah dari Citi Foundation sebesar US$170.000, program ini bertujuan untuk membekali sekitar 7.000 remaja yang rentang usia 15 hingga 17 tahun dengan wawasan dan ketrampilan kewirausahaan.

Program YEI dilaksanakan di 31 sekolah menengah atas dan kejuruan yang berada di Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

"Kewirausahaan merupakan sesuatu yang harus ditanamkan sejak dini. Bersama dengan PJI, kami berharap program ini dapat menumbuhkan generasi muda yang mandiri, cerdas dan produktif," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/3/2015).

YEI merupakan salah satu dari kegiatan kemasyarakatan Citi Indonesia dibawah payung Citi Peka (Peduli dan Berkarya).

Dia menambahkan setelah 15 tahun berdiri, Citi Peka berfokus pada program kewirausahaan muda, pendidikan keuangan bagi perempuan, anak-anak, dan petani.

"Fokus Citi Peka yakni pada pendampingan dan penghargaan bagi pengusaha mikro, akses dan inklusi keuangan bagi petani," kata Agung.

Robert Gardiner, Communication and Development Executive of PJI, menambahkan melalu program ini, PJI akan memberikan alternatif bagi para pemuda untuk mengejar masa depannya.

"Kami telah memilih demografis pemuda/i yang paling rentan di masing-masing kota. Usia 15-17 tahun ini, mereka harus mulai membuat keputusan penting tersebut sehingga kami beri alternatif," ucap Robert.

Melalui afiliasi internasional PJI yakni Junior Achievement, lanjutnya, program ini telah berhasil dilaksanakan di lebih dari 100 negara di dunia.

"Mengingat tingginya populasi usia produktif di negara ini serta pesatnya pertumbuhan UMKM, kami yakin Indonesia memiliki potensi kewirausahaan yang sangat tinggi," tutur Robert.

Dalam pelaksanaan program, para siswa akan memperoleh pelatihan dan kesempatan untuk menjalankan sebuah usaha.

Rencananya, pada penghujung program, para siswa ini akan dilombakan secara regional, nasional, hingga internasional.

"Kegiatan ini sangat komprehensif dan sesuai dengan kondisi ril, seperti pendirian Perusahaan Terbuka (PT), penentuan posisi dan tanggung jawab jajaran direksi, perencanaan dan pelaksanaan strategi bisnis, hingga tata penjualan saham dan penutupan usaha," terang Robert.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper