Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Buka Cabang di Dubai Tahun Depan

Bank BNI akan menambah jaringan baru ke Dubai tahun depan
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyatakan akan serius merambah jaringan ke Dubai, Uni Emirat Arab pada 2016 mendatang.
 
Achmad Baiquni, Direktur Utama terpilih BNI, mengatakan tahun ini perseroan akan fokus untuk membuka cabang di Korea Selatan. "Dubai rasanya tahun depan, buka cabang kan gak mudah," ujarnya kepada bisnis.com, Jumat (3/4/2015).
 
Menurut Baiquni, saat ini BNI memilihi bank koresponden di negeri petro dollar tersebut. Beberapa staf BNI ditempatkan di sana untuk melayani bisnis pengiriman uang atau remittance. Namun, Baiquni menyebut ke depan peluang bisnis trade finance juga menggiurkan.
 
Peluang BNI untuk membuka cabang di Dubai terbuka lebar setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meneken perjanjian kerjasama sama dengan Dubai Financial Services Authority pekan lalu. Perjanjian ini meliputi pertukaran informasi dan peningkatan kapsaitas pengawasan.
 
Saat ini, jaringan kantor luar negeri BNI mencakup Singapura, Hong Kong, New York, London, Tokyo, dan Osaka. BNI juga berencana membuka cabang di Korea Selatan pada Mei 2015 mendatang.
 
Hingga 2014, total aset kantor luar negeri BNI mencapai US$1,7 miliar dan 46% diantaranya dalam bentuk kredit. Adapun, 91% kredit BNI melalui cabang luar negeri disalurkan kepada perusahaan yang memiliki kaitan bisnis dengan Indonesia.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper