Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LOWONGAN BUMN: Menteri Rini Lelang Jabatan Eselon I & II

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno membuka lelang jabatan eselon I dan II Kementerian BUMN. Apa saja syaratnya?
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 13 April 2015  |  13:15 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno.  - Antara
Menteri BUMN Rini Soemarno. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno membuka lelang jabatan eselon I dan II Kementerian BUMN. Apa saja syaratnya?

Rini mengatakan lelang jabatan dapat diikuti oleh pejabat negara, pegawai negeri sipil, maupun profesional swasta untuk menjadi bagian dari Kementerian BUMN.

"Saya berharap para profesional yang mempunyai dedikasi dan membantu negeri ini dan turun berpatisipasi dalam lelag, dibuka untuk swasta, baik PNS dan non PNS," ungkapnya, Senin (13/4/2015).

Dia menjelaskan Kementerian BUMN akan menambah 1 orang eselon I dari saat ini sebanyak 3 eselon. Kemudian, eselon II akan ditambah 6 orang dari total saat ini sebanyak 9 orang.

Penambahan eselon I dan II melalui lelang tersebut, sambungnya, karena jumlah pejabat di Kementerian BUMN tidak seimbang dengan jumlah perusahaan pelat merah yang mencapai 119 perusahaan dengan aset Rp4.556 triliun.

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro mengatakan peserta lelang yang berminat harus melewati setidaknya 15 tahap seleksi. "Diperkirakan selesai akhir Mei atau butuh waktu 1,5 bulan. Ada asesement, wawancara, serta bertemu dengan Presiden," imbuhnya. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn lowongan kerja jabatan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top