Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Commonwealth Bank Indonesia Catat Pertumbuhan Kredit 15,98%

Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group, terus mempertahankan momentum pertumbuhan bisnisnya dan mencatatkan kinerja keuangan yang positif di pengujung 2014.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 April 2015  |  07:25 WIB
Commonwealth Bank akan terus berkontribusi untuk ikut memajukan perekonomian nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.  - Bisnis.com
Commonwealth Bank akan terus berkontribusi untuk ikut memajukan perekonomian nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group, terus mempertahankan momentum pertumbuhan bisnisnya dan mencatatkan kinerja keuangan yang positif di pengujung 2014.

Commonwealth Bank Indonesia terus memperkuat perannya sebagai lembaga keuangan yang fokus pada sektor UKM di Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit tahunan sebesar 15,98%, lebih besar dari pertumbuhan kredit industri perbankan sebesar 11,6%.

Hingga akhir 2014, total kredit yang disalurkan mencapai Rp 15,57 triliun, dibandingkan dengan Rp 13,5 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya, dengan rasio NPL - gross terjaga di level 0,80%.

“Di tengah masa transisi pemerintahan baru, pada 2014 merupakan tahun yang menantang bagi hampir semua perusahaan yang bergerak di dalam jasa keuangan di Indonesia. Kami bersyukur bahwa Commonwealth Bank Indonesia terus mampu mempertahankan kinerjanya yang positif dari tahun ke tahun,” kata Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia, melalui siaran persnya, Kamis (16/4/2015).

Pada akhir 2014 pertumbuhan kredit mendorong peningkatan aset Commonwealth Bank Indonesia menjadi Rp 22,2 triliun. Bank juga membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 207,85 miliar.

Sebagai komitmen Commonwealth Bank Indonesia dalam mendukung perekonomian nasional, Bank  juga terus memacu pembiayaan ke sektor produktif. Hasilnya, pada akhir 2014, penyaluran kredit UKM tumbuh 20,8% mencapai Rp2,8 triliun  dan penyaluran kredit komersial dan konsumer tumbuh 25,5% mencapai Rp 12,8 triliun.

Selain itu Bank juga mencatatkan peningkatan total pendapatan sebesar 3,55% atau Rp 50,92 miliar. Pendapatan Bunga Bersih Bank pada tahun 2014 mencapai 9,52% menjadi sebesar Rp 1,03 triliun yang didorong oleh penguatan pertumbuhan kredit.

“Salah satu tujuan terpenting kami dari tahun ke tahun adalah untuk memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi para nasabah kami," katanya.

Pencapaian pada 2014 merupakan hasil dari pelaksanaan strategi empat pilar yang memadukan pengelolaan risiko yang baik, pengelolaan likuiditas yang sehat, kerja sama tim yang kuat dalam organisasi ke dalam suatu sinergi dan peningkatan kualitas pelayanan.

"Ke depannya, sesuai dengan komitmen kami, Commonwealth Bank akan terus berkontribusi untuk ikut memajukan perekonomian nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commonwealth bank
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top