Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Langkah OJK Percepat Industri Pasar Modal Syariah

Hari ini, Otoritas Jasa Keuangan meluncurkan logo, tagline dan roadmap pasar modal syariah sebagai langkah mempercepat peningkatan industri pasar modal syariah Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA- Hari ini, Otoritas Jasa Keuangan meluncurkan logo, tagline dan roadmap pasar modal syariah sebagai langkah mempercepat peningkatan industri pasar modal syariah Indonesia.

Sarjito, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan logo dan tagline yang diluncurkan oleh OJK ini merupakan hasil lomba yang diselenggarakan oleh OJK dan dibuka untuk masyarakat umum. Lomba dibuka sejak 10 Februari 2015-22 Maret 2015 dan diputuskan dalam rapat Dewan Komisioner OJK.

Menurutnya, peluncuran logo dan tagline ini merupakan langkah OJK untuk meningkatkan pemahanan pelaku pasar dan masyarakat terhadap pasar modal syariah.

"Tagline dan logo ini digunakan sebagai sarana mengkomunikasikan kegiatan pasar modal syariah kepada masyarakat, " kata Sarjito dalam acara launching logo dan tagline serta Roadmap Pasar Modal Syariah Indonesia di Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Adapun, logo pasar modal syariah yang terpilih didominasi oleh warna kuning dan hijau dengan tagline" Berinvestasi yang Amanah".

Selain meluncurkan logo dan tagline, OJK juga meluncurkan Roadmap Pasar Modal Syariah. Roadmap ini akan dijadikan pegangan oleh pelaku pasar dan seluruh stake holders terkait dalam menjalankan program pasar modal syariah.

Untuk diketahui, OJK menjadikan tahun ini sebagai tahun pasar modal syariah. Selama ini pengembangan pasar modal syariah terlihat masih setengah hati dan belum penuh komitmen. Oleh sebab itu, tahun ini OJK bersama pihak-pihak terkait akan fokus mengembangkan pasar modal syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper