Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli Tiket KAI Online Kini Bisa Lewat Situs Kartu CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk. menggandeng PT Kereta Api Indonesia (Persero) menawarkan layanan anyar yang memudahkan pembelian tiket kereta api secara online.
Ilustrasi/cards.cimbclicks.co.id
Ilustrasi/cards.cimbclicks.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank CIMB Niaga Tbk. menggandeng PT Kereta Api Indonesia (Persero) menawarkan layanan anyar yang memudahkan pembelian tiket kereta api secara online.

Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga Samir Gupta mengatakan dengan kerja sama ini, para nasabah emiten berkode saham BNGA tersebut bisa langsung memesan tiket kereta api secara online termasuk menentukan jadwal keberangkatan, reservasi kursi, hingga melakukan pembayaran dengan kartu kredit maupun kartu debit CIMB Niaga.

"Selain itu juga tersedia fasilitas cicilan dan pembelian tiket dengan Poin Xtra bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga," ujar Samir di sela acara Penandatangan Nota Kerja Sama Bank CIMB Niaga dan KAI di Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Adapun untuk menikmati layanan ini, nasabah emiten berkode saham BNGA ini bisa mengakses ke situs kartu CIMB Niaga di cards.cimbclicks.co.id.

Samir melanjutkan kerja sama ini juga merupakan lanjutan dari kerja sama pembayaran tiket kereta api melalui CIMB Clicks dan anjungan tunai mandiri (ATM) CIMB Niaga.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan KAI Kurniadi Atmosasmito mengatakan sepanjang tahun lalu, jumlah penumpang kereta api mengalami pertumbuhan mencapai 27% secara year on year. Penyebabnya, tambah dia, karena peningkatan dan inovasi dalam pelayanan termasuk penjualan tiket.

Dengan menggandeng Bank CIMB Niaga, Kurniadi menuturkan menjadi langkah perseroan mempermudah akses pembelian tiket.

"Ke depannya kami bakal meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mempermudah penjualan tiket kereta api," ujar Kurniadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper