Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semester I/2015, Laba Bank OCBC NISP tumbuh 16%

PT Bank OCBC NISP membukukan laba bersih senilai Rp735 miliar pada semester I/2015.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 28 Juli 2015  |  17:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank OCBC NISP membukukan laba bersih senilai Rp735 miliar pada semester I/2015.

Perolehan laba tersebut tumbuh sebesar 16% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp632 miliar.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan kenaikan laba bersih ini dihasilkan antara lain oleh pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 8% dari Rp1,8 triliun menjadi Rp1,95 triliun.

"Pada semester I/2015, Bank OCBC NISP berhasil menumbuhkan asetnya menjadi Rp 121 triliun atau meningkat sebesar 20% dibandingkan periode yang sama di tahun 2014,"

Bank OCBC NISP juga berhasil menumbuhkan dana pihak ketiga sebesar 19% menjadi Rp84,7 triliun dari Rp71,4 triliun pada periode yang sama tahun 2014.

Parwati menuturkan beberapa strategi untuk menumbuhkan CASA melalui program tabungandan giro yang bernilai tambah terus dilakukan disertai peningkatan pelayanan yang lebih fokus untuk memenuhi kebutuhan produk dan transaksi nasabah dari berbagai segmen.

Sementara dari sisi pertumbuhan kredit, Bank OCBC NISP berhasil membukukan total penyaluran kredit sebesar Rp74,2 triliun pada akhir Juni 2015, tumbuh 13% dari posisi Rp65,5 triliun pada 2014.

Rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) neto pada semester 1/2015 sebesar 0,7%.

"Pertumbuhan kredit pada semester pertama sedikit melambat sesuai dengan prinsip kehati-hatian dengan menjaga kualitas aset pada level yang optimal. Kami berkeyakinan kondisi perekonomian pada semester kedua akan lebih baik sehingga kami dapat mencapai target penyaluran kredit sesuai dengan fokus kami di segmen usaha kecil menengah (small medium enterprise)," tuturnya.

Sejumlah rasio keuangan juga berada pada posisi yang baik, seperti rasio kecukupan modal (CAR/Capital Adequacy Ratio) sebesar 18,7%, Net Interest Margin (NIM) 3,7%, Return On Equity (ROE) 9,6% dan Return On Asset (ROA) 1,7%. Demikian pula dengan Loan to Deposit (LDR) sebesar 87,3%.

Parwati menuturkan semua pencapaian ini dihasilkan berkat dukungan seluruh stakeholderdan kerja keras seluruh karyawan dan manajemen Bank OCBC NISP.

"Dengan didukung oleh 337 jaringan kantor di 60 kota serta 759 ATM OCBC NISP dan fasilitas Electronic Bankingyang modern, kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan agar senantiasa menjadi Your Partner for Life'bagi seluruh stakeholderserta memberi nilai tambah pada masyarakat secara berkesinambungan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ocbc nisp laba bank
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top