Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Finance Pangkas Porsi Pembiayaan Komersial

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. berencana menurunkan porsi pembiayaan di segmen komersial pada tahun depan dengan pertimbangan meningkatkan kualitas kredit pembiayaan.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 13 Oktober 2015  |  16:25 WIB
Adira Finance Pangkas Porsi Pembiayaan Komersial
Adira Finance. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. berencana menurunkan porsi pembiayaan di segmen komersial pada tahun depan dengan pertimbangan meningkatkan kualitas kredit pembiayaan.

Niko Kurniawan, Deputy Director Head of Retail Car PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. mengatakan memang ada penurunan porsi segmen komersial untuk menjaga kualitas kredit dari pembiayaan bermasalah namun jumlahnya belum signifikan saat ini.

Dia mengatakan kualitas kredit segmen penumpang jauh lebih baik dari kualitas kredit segmen komersial akibat melemahnya ekonomi yang berdampak pada bisnis ritel dan komoditas.

“Memang ada penurunan tapi tidak terlalu signifikan. Tahun depan baru akan kami turunkan segmen komersial ini karena pertimbangan kualitas kreditnya lebih buruk daripada passanger,” katanya, kepada Bisnis.com, Selasa (13/10/2015).

Sampai September 2015, total pembiayaan Adira Finance mencapai Rp22,81 triliun. Dari jumlah itu, porsi mobil mencapai 41,25% atau Rp9,41 triliun.

Dari jumlah itu, komposisi segmen komersial masih lebih besar yakni 60% sedangkan segmen penumpang 40%. Niko mengatakan pihaknya menargetkan komposisi segmen komersial akan menjadi 55% sedangkan penumpang naik tipis 45% pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top