Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Sinar Mas: Premi Asuransi Mobil Naik 11% di Kuartal III/2015

Lini bisnis kendaraan bermotor masih terus tumbuh di tengah anjloknya penjualan kendaraan bermotor hingga kuartal III/2015.
Asuransi Sinar Mas. /Bisnis.com
Asuransi Sinar Mas. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Lini bisnis kendaraan bermotor masih terus tumbuh di tengah anjloknya penjualan kendaraan bermotor hingga kuartal III/2015.

Direktur PT Asuransi Sinar Mas Dumasi M. M. Samosir menjelaskan kinerja lini bisnis tersebut masih positif pada tahun ini.

Hingga September 2015, Asuransi Sinar Mas mencatat realisasi premi pada asuransi mobil sebesar Rp693,02 miliar. Nilai itu meningkat 11% dibandingkan capaian periode yang sama pada tahun lalu, yakni senilai Rp622,39 miliar.

Sedangkan, perolehan premi untuk asuransi sepeda motor mencapai Rp353,15 miliar atau masih tumbuh 2% dibandingkan Rp347,24 miliar pada akhir September 2014.

"Lini bisnis itu tidak turun. [Asuransi] mobil dan sepeda motor meningkat dibandingkan tahun lalu," katanya kepada Bisnis, Selasa (10/11/11/2015).

Dumasi menjelaskan pada periode tersebut lini bisnis kendaraan bermotor masih menopang pertumbuhan premi perusahaan.

PT Asuransi Sinar Mas mencatatkan realisasi gross premium written atau premi bruto hingga Rp4,11 triliun pada kuartal III/2015 dengan ditopang sejumlah lini bisnis andalan. Realisasi tersebut meningkat sebesar 12% jika dibandingkan capaian perusahaan dalam periode yang sama pada 2014.

Pada akhir kuartal ketiga tahun lalu pihaknya mencatat keseluruhan premi bruto senilai Rp3,66 triliun.

Dumasi menjelaskan asuransi kendaraan bermotor  bersumbangsih hingga 25,28%. Asuransi harta benda berkontribusi senilai Rp1,92 triliun atau 46,47%, kemudian asuransi kesehatan menyumbang sekitar 10,82% atau senilai   Rp445 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper