Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Pekanbaru Kelola Kredit Rp1,5 Triliun

Realisasi pengelolaan kredit PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau dengan wilayah kerja Riau, Padang, dan Kepri periode Januari-November 2015 tercatat sebesar Rp1,5 triliun.
Pegadaian. /Jibi
Pegadaian. /Jibi

Bisnis.com, PEKANBARU --  Realisasi pengelolaan kredit PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau dengan wilayah kerja Riau, Padang, dan Kepri periode Januari-November 2015 tercatat sebesar Rp1,5 triliun.

"Kredit yang dikelola sebesar Rp1,5 triliun itu memenuhi 94%  dari Rp1,7 triliun target pengelolaan kredit ditetapkan pada tahun 2015," kata Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Arifmon di Pekanbaru, Sabtu (5/12/2015).

Menurut Arifmon, penyumbang terbesar sumber kredit adalah dari produk gadai bisnis (emas) sebesar 90 persen dan 10 persen lainnya bersumber dari produk jasa gadai.

Ia menyebutkan, untuk jasa gadai bersumber dari kegiatan kredit dengan jaminan elektronik, dan kendaraan bermotor yang dijadikan sebagai barang jaminan.

"Khusus untuk produk jasa gadai ini menonjol adalah gadai mobil atau menjaminkan kendaraan roda untuk membantu pengusaha untuk mendapatkan dana talangan," katanya.

Biasanya, katanya lagi, pengusaha menggadaikan kendaraan mereka untuk mendapatkan anggaran sebagai dana talangan karena belum cairnya anggaran dari pemerintah daerah.

Produk ini, katanya lagi, sangat membantu pengusaha dan pada saat anggaran mereka sudah bisa dicairkan maka kredit tersebut bisa dilunasi kembali dan barang jaminan berupa kendaraan bisa ditebus ke pegadaian.

"Kendaraan yang digadaikan sebagai barang jaminan yang disimpan di gudang penyimpanan barang jaminan pada periode yang sama tersebut seratus unit," katanya.

Kapasitas tampung gudang penyimpangan barang jaminan kendaraan bermotor itu tidak terbatas, sedangkan prospek gadai kendaraan bermotor cukup tinggi karena dinamika bisnis di daerah ini cukup tinggidan gadai mobil akan sangat membantu.

Bahkan bersamaan dengan prosesi Pilkada serentak mengakibatkan proyek-proyek bisnis tumbuh tinggi khususnya periklanan sehingga perusahaan terkait membutuhkan modal.

"Pegadaian siap menyediakan berapa pun anggaran dibutuhkan dan kendaraan roda empat yang digadaikan pada gudang-gudang penyimpan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper