Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hana Financial Group & Sinarmas Group Resmikan Perusahaan Pembiayaan

Hana Financial Group bekerjasama dengan Sinarmas Group meresmikan perusahaan pembiayaan patungan bernama PT Sinarmas Hana Finance.
Ilustrasi leasing kendaraan bermotor/www.raceworld.tv
Ilustrasi leasing kendaraan bermotor/www.raceworld.tv

Bisnis.com, JAKARTA--Hana Financial Group bekerjasama dengan Sinarmas Group meresmikan perusahaan pembiayaan patungan bernama PT Sinarmas Hana Finance.

Kedua grup besar ini menempatkan modal awal senilai Rp150 miliar dan berbagi saham dengan komposisi 55% dipegang oleh Hana Capital, 30% oleh PT Bank KEB Hana Indonesia dan sisanya 15% oleh PT Sinar Mas Multiartha Tbk.

CEO Sinarmas Hana Finance Seo Ji Su mengatakan perusahaan pembiayaan patungan ini dibentuk untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya pasar mobil bekas di segmen menengah yang potensinya masih sangat besar.

"Saat ini, dalam jangka pendek, kami akan memperkuat infrastruktur internal dan akan fokus menggarap pasar ini. Namun ke depan, kami akan memasuki pasar yang lebih besar seperti mobil baru, kendaraan komersial, alat berat, properti dan lainnya yang tidak tersentuh oleh pihak perbankan," ucapnya di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Seo Ji Su menambahkan saat ini pelayanan bagi konsumen diproses di kantor pusat di Jakarta. Dalam waktu dekat, perusahaan akan membuka beberapa cabang seperti di Bekasi, Tangerang, Depok, dan beberapa kota yang potensial di pulau Jawa.

"Kota-kota ini dipilih karena memiliki potensi yang sangat besar untuk kendaraan roda empat bekas di segmen menengah," katanya.

Seo Ji Su mengungkapkan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan Bank KEB Hana untuk meningkatkan porsi bisnis dan customer based.

"120.000 nasabah Bank KEB Hana adalah potensi pasar yang dapat kami kembangkan untuk pemasaran produk SHF. Khususnya untuk produk yang tidak dibiayai oleh pihak bank seperti mobil dinas,mesin dan lainnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper