Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Victoria Luncurkan Mobil Kas Keliling Di Surabaya

PT Bank Victoria International Tbk meluncurkan mobil kas keliling untuk melayani nasabah di Surabaya. Mobil keliling ini merupakan program pertama perseroan untuk menghimpun dana murah atau current account saving account (CASA) di daerah setempat.
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 10 Desember 2015  |  16:47 WIB
Bank Victoria Luncurkan Mobil Kas Keliling Di Surabaya
/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA—PT Bank Victoria International  Tbk meluncurkan mobil kas keliling untuk melayani nasabah di Surabaya. Mobil keliling ini merupakan program pertama perseroan untuk menghimpun dana murah atau current account saving account (CASA) di daerah setempat.

Director of Treasury & Retail Banking Bank Victoria Andrew Haswin mengatakan pengoperasian mobil ini merupakan pijakan bersejarah bagi Bank Victoria di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Dia menilai Surabaya memiliki potensi besar untuk penghimpunan dana maupun peningkatan jumlah nasabah.

“Dengan adanya layanan tambahan ini kami dapat mengupayakan kemudahan dan keamanan bertransaksi bagi nasabah kami yang jauh dari kantor cabang di kawasan Darmo,” katanya usai peluncuran Mobil Kas Keliling Bank Victoria di Surabaya, Kamis (10/12/2015).

Dia menambahkan satu unit kantor cabang Bank Victoria di Surabaya dinilai belum maksimal untuk menghimpun dana murah. “Surabaya ini jangkauannya luas sekali dan tidak cukup hanya dengan satu kantor cabang. Oleh karena itu kami inisiasi program mobil kas keliling,” terangnya.

Dia mengakui pengadaan mobil kas keliling menghemat beban biaya pembukaan kantor cabang baru yang ditaksir Rp15 miliar per unit. Hal itu dikhawatirkan akan mengurangi laba perusahaan.

Adapun pengoperasian mobil kas keliling di Surabaya merupakan proyek pertama dalam skala nasional yang nantinya akan diikuti di kota lain di Jawa Timur seperti Gresik, Jombang dan Madiun.

“Mobil kas ini beroperasi di titit-titik strategis di Surabaya untuk melayani nasabah di Kota Pahlawan. Satu minggu ini mobil kas akan ada di daerah Kertajaya, dan minggu depannya akan ada di kawasan Tunjungan.”

Berdasarkan laporan keuangan Bank berkategori BUKU II ini, Dana Pihak Ketiga per September 2015 mencapai Rp15,4 triliun. Adapun komposisi dana murah dibandingkan dana mahal masih terbilang kecil yaitu 11%:89%. “Komposisi dana murah akan kami naikkan menjadi 15%-18% dengan target DPK Rp16,5 triliun hingga akhir Desember,” ujarnya.

Seiring dengan meningkatnya dana murah, pihaknya juga mengatrol peningkatan jumlah nasabah hingga 50.000 nasabah di pengujung tahun. Nasabah Bank Victoria secara nasional per 30 September 2015 sejumlah 48.000 nasabah atau bertambag dua kali lipat dibandingkan dengan jumlah nasabah pada 2014 sebanyak 24.000 nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank victoria
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top